Liga Primer Inggris

Diadili Setelah Tabrak Tiang, Bek Ini Senasib dengan Setya Novanto

Senin, 20 November 2017 05:34 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Rizky Pratama Putra
© -
Pape Souare tabrak tiang listrik pada 2016 lalu. Copyright: © -
Pape Souare tabrak tiang listrik pada 2016 lalu.

Pemain belakang Crystal Palace, Pape Souare pernah sempat mengalami cedera panjang yang mengakibatkan dirinya harus absen dari lapangan hijau selama hampir satu tahun.

Pemain asal Senegal tersebut mengalami cedera parah setelah dirinya mengalami kecelakaan mobil di London, Inggris, pada September 2016 lalu. Sudah jatuh tertimpa tangga, setelah kecelakaan horornya, Souare pun dituntut oleh Kepolisian London karena mengemudi dengan berbahaya.

Mobil yang dikendarai oleh Souare menabrak tiang listrik yang berada di pembatas jalan raya. Atap mobil SUV hitam itupun terpaksa harus dipotong oleh para petugas pemadam kebakaran untuk mengeluarkan Souare.

Beberapa bulan setelah kecelakaan tersebut Souare membeberkan kondisinya kepada BBC World Service dan mengatakan jika kecelakaan yang mengancam kariernya itu sudah membuat dirinya berubah menjadi lebih baik.

© Internet
Caption Copyright: InternetCaption

“Hal ini telah membuat saya melihat dunia secara berbeda. Saya mungkin bisa kehilangan karier saya. Apa pun bisa terjadi pada siapapun, kita semua manusia dan apapun bisa terjadi pada siapapun," ujarnya kepada BBC.

Souare yang menderita patah kaki dan rahang merasa beruntung karena kecelakaan itu bisa saja terjadi lebih buruk.

© -
Pape Souare tabrak tiang listrik pada 2016 lalu. Copyright: -Pape Souare tabrak tiang listrik pada 2016 lalu.

“Saya tidak tahu apakah saya bisa kembali ke sepakbola atau tidak. Cederanya sangat buruk. Saya tahu saya sangat beruntung,” aku Souare.

"Kecelakaan itu bisa saja lebih buruk, saya tidak bisa makan untuk bulan pertama, sekarang saya bisa makan sedikit. Untuk cedera pada kaki saya mulai melakukan fisioterapi di klub,” tambahnya.

Kecelakaan yang terjadi di dekat Bandara Internasional Heathrow itu membuat dirinya dilarikan ke rumah sakit menggunakan helikopter.

“Saya ingat saat kecelakaan, helikopter menjemput saya ketika pintu mobil masih menimpa kaki saya. Saya ingat atap mobil dipotong untuk mengeluarkan saya, saya ingat semuanya,” papar bek tersebut.

Kini Pape Souare telah berhasil pulih dari cedera dari kecelakaan mengerikan itu dan sudah mulai bermain bersama Crystal Palace sejak September lalu ketika Palace menjamu Huddersfield, dan menang dengan skor 1-0.

126