3 Alasan di Balik Keinginan Arema FC Bajak Lima Pemain Semen Padang

Selasa, 21 November 2017 18:13 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Selebrasi pemain Semen Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Selebrasi pemain Semen Padang.

Baru-baru ini Arema FC mencoba bermanuver dalam aktifitas transfer. Tak tanggung-tanggung, tim berlogo kepala singa itu bahkan memasukkan lima nama pemain andalan yang membela Semen Padang di kompetisi Liga 1 musim lalu.

Mereka diantaranya Agung Prasetyo yang mengisi lini pertahanan, Irsyad Maulana dan Riko Simanjuntak yang tampil lugas di sektor penyerangan, serta Rudi dan Vendry Mofu yang tangguh di lini tengah tim berjulukan Kabau Sirah.

Faktor pertama yang menguatkan Arema perlu mendatangkan mereka adalah soal kebutuhan tim. Diakui Ruddy Widodo, tiga diantara lima nama itu bakal memberi suntikan kekuatan tim untuk kompetisi nanti.

"Tiga pemain itu mengisi lini yang memang penting. Sementara dua nama lainnya sebagai antisipasi jika ada yang lepas," kata figur yang menjabat sebagai General Manager di Arema FC tersebut.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTGeneral Manager Arema FC, Ruddy Widodo

Langkah nyata pun sudah diterapkan manajemen tim Arema FC, dengan melakukan tahap penjajakan. Manajemen sudah mendapatkan seberapa besar peluang terkait kepindahan mereka ke Malang, berikut nominal uang yang mesti digelontorkan Arema.

"Kalau faktor itu saya rasa aman. Harga mereka, sudah sesuai standar kualitas masing-masing dan masuk budget tim," bebernya.

Dan faktor berikutnya yang membuat Arema ngebet mendaratkan mereka adalah soal kualitasnya. Terutama trio Agung Prasetyo, Riko Dan Irsyad Maulana, disebut Ruddy memiliki imbas positif untuk mendongkrak minat penonton hadir di stadion.

"Skill mereka bagus dan akan sangat menghibur. Bagaimana pun, sepakbola bukan hanya hasil, tapi juga tingkat hiburannya," tutup Ruddy.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Selebrasi pemain Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSelebrasi pemain Semen Padang.
537