Liga 2

Dua Stadion Ini Diprediksi Jadi Tempat Berlangsungnya Semifinal Liga 2

Selasa, 21 November 2017 09:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Yanto/Indosport/twitter@liga2indonesia
Logo Liga 2 Indonesia 2017. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/twitter@liga2indonesia
Logo Liga 2 Indonesia 2017.

Babak delapan besar Liga 2 telah memasuki fase-fase akhir kompetisi. Babak tersebut hanya tinggal menunggu hasil pertandingan Persebaya Surabaya melawan PSMP dan PSPS Riau kontra PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (21/11/17).

PT LIB sendiri hingga kini masih belum bisa memberikan kepastian ketetapan tanggal dan venue untuk babak semifinal. Akan tetapi untuk tanggal pertandingan babak semifinal diperkirakan akan berlangsung pada 25-26 November.

Untuk laga final Liga 2 diprediksi jatuh pada tanggal 28 November. Sedangkan untuk venue-nya sendiri masih simpang siur. Namun baru-baru ini PT LIB mengindikasikan akan menyiapkan dua stadion untuk laga perebutan tiket babak final.

Menurut Chief Operation Officer PT LIB, Tigorshalom Boboy. Dua stadion yang dimaksudkan itu adalah Stadion Patriot Bekasi dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Tapi saat ini masih dalam proses perizinan pihak keamanan.

© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Caption Copyright: Ratno Prasetyo/INDOSPORTChief Operation Officer PT Liga Indonesia Baru, Tigorshalom Boboy.

"Jika selama ini tidak terjadi apa-apa, dan tingkah laku suporter baik, maka perizinan akan lebih mudah. Tapi kalau ada masalah, tentu ada evaluasi dari pihak keamanan dan bisa nggak jadi main di dua stadion tersebut," ungkap Tigor seperti dilansir detiksport.

"Alasannya, karena kami ingin venue semifinal dan final di tempat yang sama agar menghemat waktu dan tenaga, karena jarak waktunya sangat pendek. Kami tidak mau tim kebingungan dan melelahkan setelah semifinal," bebernya.

© Indopsort/Gita Agiet
Konferensi pers jelang laga PSPS Riau vs PSMP Mojokerto di babak 8 Besar Liga 2. Copyright: Indopsort/Gita AgietKonferensi pers jelang laga PSPS Riau vs PSMP Mojokerto di babak 8 Besar Liga 2.

Sekadar informasi, telah ada tiga klub yang memastikan diri akan tampil di babak semifinal Liga 2, yakni PSMS Medan, Martapura FC, dan Persebaya Surabaya. Satu tim lagi masih menunggu hasil pertandingan PSIS melawan PSPS.

206