Pemain Masih Libur, Semen Padang Belum Beri Kepastian Terkait Piala Walikota Padang

Selasa, 21 November 2017 02:07 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Disaat tim-tim lain, seperti Arema FC, Persija Jakarta, dan tim asal Malaysia, Selangor FA sudah memberikan konfirmasi terkait keikutsertaannya pada turnamen Piala Wali Kota Padang. Semen Padang justru belum mengambil sikap terkait keikutsertaannya pada turnamen tahunan tersebut.

"Terkait Piala Wali Kota Padang kami masih akan bicarakan lagi, saat ini manajemen belum mengambil sikap terkait keikutsertaan pada turnamen tersebut,” kata Manajer Semen Padang, Win Bernardino.

Dijelaskannya, manajemen masih cukup bingung untuk ikut ambil bagian atau tidak dikarenakan jadwal libur pemain yang dijadwalkan sampai dengan awal Desember. "Rencananya kan pemain kumpul lagi awal Desember, sedangkan Piala Wali Kota Padang juga awal Desember. Jadi kami masih bingung," pungkasnya. 

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Gelandang Semen Padang asal Korea Selatan, Ko Jae-sung. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTGelandang Semen Padang asal Korea Selatan, Ko Jae-sung.

Sementara itu, menanggapi maraknya rumor terkait hengkangnya beberapa pilar musim lalu, manajemen Semen Padang memastikan sampai sejauh ini belum ada klub yang secara resmi menjalin komunikasi dengan pihak klub. Dengan kontrak pemain yang baru akan berakhir Februari tahun depan, artinya selain lima pemain yang didatangkan pada putaran kedua dan legiun asing Ko Jae-Sung, penggawa Kabau Sirah musim lalu masih berstatus sebagai pemain Semen Padang.

“Sejauh ini belum ada tim lain yang menghubungi kami, pemain juga sama, belum ada yang secara resmi menyampaikan kepada tim kalau mereka diinginkan tim lain,” katanya. Dikatakan Win, saat ini para pemain masih diliburkan dan kemungkinan baru akan kembali berkumpul pada awal Desember mendatang. 

Dia juga tidak memungkiri, mungkin saja klub-klub yang saat ini mengincar pemain Semen Padang melakukan komunikasi langsung dengan pemain. “Yang pasti semua pemain yang saat ini masih bersama kami memiliki kontrak sampai Februari,” tegasnya.

231