Liga Champions

Prediksi PSG vs Celtic: Menjaga Puncak Klasemen Grup B

Selasa, 21 November 2017 16:25 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Paris Saint-Germain vs Celtic Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Paris Saint-Germain vs Celtic
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Paris Saint-Germain vs Celtic Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comSusunan Pemain Paris Saint-Germain vs Celtic

PSG berambisi untuk mempertahankan rekor sempurna mereka di babak grup Liga Champions musim 2017/18. Tim berjuluk Les Parisiens itu akan menghadapi Celtic di laga ke-5 Grup B Liga Champions, pada Kamis (23/11/17) dini hari WIB.

PSG tengah berada dalam performa terbaik mereka di kancah Liga Champions sejauh musim ini. Sejauh ini, PSG sudah mencetak sebanyak 17 gol dan belum kebobolan sama sekali dalam 4 laga. Dengan hanya terpaut jarak 3 poin dari Bayern Munchen di posisi kedua, PSG harus memenangkan laga ini jika ingin menjadi juara Grup B.

Musim ini, PSG tampil cukup konsisten di semua kompetisi. Di Ligue 1 Prancis, mereka memimpin cukup jauh di puncak klasemen. Di Liga Champions, mereka juga bermain bagus dengan menyapu semua laga grup dengan kemenangan.

Les Parisiens saat ini berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup B dengan mengoleksi 12 poin. Dalam 4 laga yang sudah dimainkan sejauh ini, PSG setidaknya mencetak tiga gol di setiap laga. Bahkan dua dari 4 laga yang dimainkan mampu dimenangkan dengan skor telak 5-0. Kedua kemenangan besar itu didapatkan saat menghadapi Celtic di laga pembuka grup dan Anderlecht di laga ke-4.

Kini, PSG sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar bersama Bayern Munchen. Hal ini dipastikan saat Bayern Munchen mampu menaklukkan Celtic di laga ke-4 akhir Oktober lalu.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Paris Saint-Germain vs Celtic Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comHead to head Paris Saint-Germain vs Celtic

Sementara itu, tim tamu, Celtic akan berusaha untuk tidak kalah dari Paris Saint-Germain. Selain membalaskan kekalahan telak 5-0 di laga pembuka, Celtic tentunya ingin menjaga posisi peringkat ketiga untuk bisa lolos ke Liga Europa.

Kans Celtic untuk tetap berkompetisi di tingkat Eropa masih terbuka dengan 3 poin yang mereka miliki saat ini. Asal tidak menelan kekalahan kontra PSG dan Anderlecht menelan kekalahan besar dari Bayern Munchen, tiket Liga Europa dapat dipastikan menjadi milik Celtic.

Pasalnya, jika kembali kalah dari PSG, peluang Celtic lolos ke Liga Europa bisa menipis dan harus ditentukan lewat laga terakhir mereka menghadapi Anderlecht.

Oleh karena itu, tim asuhan Brendan Rodgers akan tampil ngotot demi mengamankan tiket Liga Europa pada Kamis dini hari nanti.

Player to Watch

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Neymar (PSG) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Neymar (PSG)

Neymar (Paris Saint-Germain)

Selalu menjadi starter di empat laga babak Grup B Liga Champions, Neymar akan kembali menjadi bintang bersama Edinson Cavani dan Kylian Mbappe di lini depan PSG. Neymar sudah mencetak sebanyak 11 gol dari 13 penampilan di semua kompetisi untuk Paris Saint-Germain. Kehadiran Neymar di lini depan, pastinya akan sangat berbahaya bagi lini pertahanan Celtic.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Leigh Griffiths (Celtic) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Leigh Griffiths (Celtic)

Leigh Griffiths (Celtic)

Kehadiran Griffiths di lini depan Celtic sejauh musim ini cukup membantu tim asuhan Brendan Rodgers. Griffiths memiliki total 22 penampilan sejauh musim ini, dan sudah mencetak sebanyak 9 gol dan 8 assist. Di Liga Skotlandia, Griffiths cukup tajam dengan mencetak 5 gol dari 6 penampilan sejauh musim ini. Tidak mustahil striker berusia 27 tahun ini bisa merepotkan pertahanan PSG.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Paris Saint-Germain vs Celtic Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Paris Saint-Germain vs Celtic
190