Beri Informasi Harga Tiket Timnas, Tagar #saveindrasjafri Malah Jadi Sorotan

Selasa, 21 November 2017 11:00 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) diketahui mengunggah foto di akun Instagram resmi miliknya, @pssi__fai. Foto tersebut merupakan penjelasan terkait daftar harga tiket untuk pertandingan Timnas Indonesia kontra Timnas Guyana yang akan berlangsung pada Sabtu (25/11/17) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Namun uniknya, para netizen tidak membahas mengenai harga tiket yang di-posting itu. Di kolom komentar tersebut, terlihat bahwa para warganet memberikan fokusnya untuk Indra Sjafri.

Rata-rata netizen pun menuliskan tagar #saveindrasjafri, sebagai buntut dari rumor yang beredar mengenai pemecatan dirinya.

 

A post shared by PSSI - FAI (@pssi__fai) on

Sebagaimana diketahui, masa depan Indra sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 hingga saat ini masih menjadi pertanyaan. Hal itu sebagai buntut dari hasil kurang memuaskan yang ditorehkannya saat Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Setelahnya, kabar mengenai pemecatan dirinya pun kian mencuat usai Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menilai nasib pelatih asal Sumatera Barat itu sudah di ujung kaki. Bahkan, Edy pun membandingkannya dengan system kepelatihan di Italia.

"Kalau menurut Anda, Indra Sjafri yang seperti itu masih cocok gak? Italia saja yang kalah seperti itu diganti (pelatihnya)," ucap Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi usai laga Timnas U-23 vs Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (16/11/17), seraya menganalogikan dicopotnya Gian Piero Ventura  dari jabatannya.

© Instagram/@pssi__fai
Instagram PSSI diserang warganet. Copyright: Instagram/@pssi__faiInstagram PSSI diserang warganet.

Menilik hal itu, warganet pun secara beramai-ramai memberikan pendapatnya mengenai rumor itu. Banyak netizen yang menilai bahwa pemecatan Indra Sjafri bukan hal tepat lantaran semuanya membutuhkan proses yang panjang, terutama dalam membangun sebuah tim.

Tidak hanya menuliskan tagar #saveindrasjafri, netizen turut menyertakan tagar #EdyOut karena merasa tidak senang dengan pernyataan Edy yang ingin mendepak Sjafri dari kursi kepelatihan.

© Instagram/@pssi__fai
Instagram PSSI diserang warganet. Copyright: Instagram/@pssi__faiInstagram PSSI diserang warganet.

Tanggapan yang diperlihatkan oleh warganet itu mengisyaratkan bahwa seluruh masyarakat, apalagi mereka yang memberikan perhatian penuh pada perkembangan sepakbola nasional, menilai bahwa Indra Sjafri sudah menjadi sosok tepat untuk Timnas U-19. Tindakan meramaikan dengan tagar #saveindrasjafri juga dinilai sebagai doa, yang mana pada hari ini, Selasa (21/11/17), PSSI akan memberikan keputusan mengenai masa depan sang pelatih.

1