Liga Champions

Zidane Sebut Benzema Belum Maksimal untuk Real Madrid

Selasa, 21 November 2017 15:05 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Karim Benzema gagal mengamankan peluang. Copyright: © INDOSPORT
Karim Benzema gagal mengamankan peluang.

Bos Real Madrid, Zinedine Zidane mengungkapkan bahwa salah satu pemain bintangnya, Karim Benzema, belum memberikan penampilan terbaiknya saat membela Los Blancos dalam sejumlah laga terakhir mereka. 

Bekas pemain timnas Prancis itu menyadari bahwa penampilan Benzema masih jauh dari yang ia ekspetasikan saat berlaga bersama dengan Real Madrid. 

© INDOSPORT
Zinedine Zidane tertunduk lesu. Copyright: INDOSPORTZinedine Zidane tertunduk lesu.

"Dia adalah yang pertama tahu bahwa dia bisa memberikan yang lebih (untuk Real Madrid), karena masalah kenyamanan, terutama ketika ia nyaman berada dihadapkan pada kesempatan untuk mencetak gol,"  ungkap Zidane, dilansir NewsX.

Bagi Zidane, seorang stirker membutuhkan sebuah gol untuk membangun kenyamanan dalam diri mereka. Dia sendiri melihat bahwa Benzema mampu bermain dengan baik, begitu juga seluruh punggawa asuhannya di sana. 

Benzema bergabung dengan Real Madrid bersama dengan Cristiano Ronaldo dan mantan bintang AC Milan, Kaka pada 2009 lalu. Ia tengah mengalami masa mandul gol usai tercatat hanya mampu mencetak dua gol dalam 13 laga Real Madrid pada musim ini. 

Kondisi tak mengesankan yang dialami Benzema selaku mesin pencetak gol Real Madrid sepanjang musim ini menghasilkan keuntungan tersendiri bagi pemuncak klasemen sementara La Liga, Barcelona yang unggul dari skuat Zidane 10 poin, usai mereka berhasil ditahan imbang 0-0 oleh Atletico Madrid kemarin. 

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESPara pemain APOEL yang tengah berkumpul untuk menjalani sesi latihan

Di sisi lain, Real Madrid akan kembali menjalani laga lanjutan Liga Champions melawan APOEL pada Rabu (22/11/2017) ini. Los Blancos kini bercokol di posisi kedua klasemen grup H usai beberapa waktu lalu ditekuk 3-1 oleh klub Inggris, Tottenham Hotspur. 

Zidane mengakui bahwa APOEL adalah tim yang sangat bagus. Ia bahkan tak menampik bahwa tim asuhan Giorgos Donis tersebut berhak meraih sebuah tempat di Liga Champions. "Kita akan memiliki laga yang cukup sulit esok hari, sehingga kita membutuhkan sebuah persiapan yang matang untuk menghadapi mereka," ungkapnya jelang laga nanti.

275