Gara-gara Messi, Klub Yunani Ini Didenda Hampir 1 Miliar

Rabu, 22 November 2017 02:32 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© AP
Lionel Messi dipeluk fans di tengah pertandingan antara Olympiakos kontra Barcelona. Copyright: © AP
Lionel Messi dipeluk fans di tengah pertandingan antara Olympiakos kontra Barcelona.

Bukan hal yang aneh ketika Lionel Messi dipuja oleh suporter Barcelona yang berada di mana-mana. Seperti yang terjadi saat Barcelona bertandang ke markas klub Yunani, Olympiakos pada 31 Oktober lalu.

Saking gembira bisa melihat Messi secara langsung, seorang fans nekat menerobos barisan keamanan untuk mendatangi Messi. Dia tak hanya sekadar melihat dari dekat, tapi juga memeluk sang megabintang Barcelona.

Di akhir pertandingan yang berakhir seri 0-0 tersebut, lagi-lagi seorang fans nekat mendekati Messi. Dia melakukan selfie bersama Messi.

Atas tindakan dua penonton tersebut, Olympiakos pun dinyatakan bersalah oleh UEFA atas "field invasions by supporters". Untuk itu otoritas sepakbola tertinggi di Eropa tersebut menjatuhkan hukuman denda sebesar 60.000 euro atau setara Rp961 juta.

© AP
Lionel Messi diminta untuk selfie oleh fans di tengah pertandingan antara Olympiakos kontra Barcelona. Copyright: APLionel Messi diminta untuk selfie oleh fans di tengah pertandingan antara Olympiakos kontra Barcelona.

Hukuman denda tersebut tak hanya karena tindakan nekat suporter untuk bisa bertemu langsung dengan Messi. UEFA memberikan hukuman karena ada nyanyian bernada negatif yang dilakukan fans Olympiakos. Mereka pun terbukti mengarahkan laser kepada para pemain Barcelona di tengah pertandingan.

Olympiakos sendiri sudah memastikan diri tersingkir dari fase grup Liga Champions 2017/18. Mereka berada di peringkat paling bontot di Grup D dengan raihan hanya satu poin saja.

1.6K