Liga 1 Indonesia

Idamkan RD, Bobotoh Punya Syarat untuk Pelatih Baru Persib

Rabu, 22 November 2017 19:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rahmad Darmawan gagal melatih Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rahmad Darmawan gagal melatih Persib Bandung.

Bobotoh masih menantikan pelatih baru Persib Bandung untuk musim depan. Sejumlah nama sebelumnya sudah bermunculan sebagai kandidat pelatih Persib.

Rahmad Darmawan hingga Nilmaizar sudah menyeruak ke permukaan, terbawa rumor yang berkembang. Namun bagi Bobotoh sendiri sudah sreg dengan satu nama.

© simamaung.com
Tumbang di Kandang dalam Laga Akhir, Bobotoh Ricuh. Copyright: simamaung.comTumbang di Kandang dalam Laga Akhir, Bobotoh Ricuh.

Agus Ompong yang mewakili Viking Persib Club (VPC) menilai dari beberapa nama pelatih, sosok Rahmad Darmawan sangat cocok untuk menangani tim Persib, karena pengalamannya menangani tim sudah tidak diragukan lagi. Apalagi, kabar terbaru, RD sapaan akrabnya memilih untuk kembali ke Indonesia setelah tidak lagi menangani T-Team. 

"Kalau boleh milih, cocok RD, karena dia timnya juga kan baru dibubarkan, dia juga orangnya tegas dan berpengalaman, jadi manajemen sebaiknya segera hubungi lagi sebelum keduluan lagi," pungkasnya. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Koreografi Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTKoreografi Persib Bandung.

Menurut Agus, siapapun pelatih yang dipilih manajemen harus bisa membawa tim Maung Bandung berprestasi. Selain itu ia juga berpesan agar pelatih diberikan kebebasan dalam menentukan komposisi pemain.

"Kalau untuk pelatih mau lokal mau asing sebenarnya gak masalah, yang penting bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Persib berprestasi, dan biarkan pelatih menjalankan tugasnya dengan baik jangan ada intervensi dari siapapun termasuk manajemen," jelasnya.

Rahmad Darmawan sendiri kemudian dikabarkan berbelok angin ke Sriwijaya FC. Bahkan, pelatih yang sempat membesut T-Team Malaysia ini sudah akan diumumkan sebagai pelatih baru mereka dalam dua hari ke depan.