Liga Champions

Prediksi FC Basel vs Manchester United: Selangkah Lagi MU!

Rabu, 22 November 2017 11:24 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Prediksi Basel vs Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Basel vs Manchester United.
© INDOSPORT
Basel vs Manchester United (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORT

Manchester United akan bertandang ke kandang klub Swiss, FC Basel, dalam laga ke-5 Liga Champions musim 2017-2018 di stadion St. Jakob Park, pada Kamis, (23/11/17) dini hari WIB.

Manchester United melakukan comeback yang impresif di Liga Champions musim ini setelah absen pada musim lalu. Skuat Red Devils meraih empat kemenangan dari empat pertandingan di Grup A. Skuat asuhan Jose Mourinho ini pun hanya butuh satu poin lagi di pertandingan melawan FC Basel untuk memastikan diri melenggang ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup. 

FC Basel sendiri masih bersaing ketat dengan CSKA Moscow untuk memperebutkan posisi kedua di Grup A. Kedua tim sama-sama meraih 6 poin. 

Manchester United datang ke Swiss tanpa skuat terbaiknya. Pemain tengah, Michael Carrick, absen karena cedera dan Marcos Rojo serta Phil Jones diprediksi akan absen. Sementara itu, untuk Pogba dan Ibrahimovic, MU diprediksi tak akan terlalu memaksakan diri untuk memasukan kedua pemain tersebut ke dalam skuat. 

Besar kemungkinan Mourinho akan menggnunakan formasi 4-3-3 dengan Romero Lukaku sebagai ujung tombak dibantu oleh Henrikh Mkhitaryan dan Anthony Martial di sisi kiri dan kanan. 

© INDOSPORT
Basel vs Manchester United (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORT

Sementara di kubu tuan rumah, Basel diprediksi akan menurunkan sang ujung tombak Raphael Wicky dalam skema 3-4-3. Salah satu pemain terbaik Basel, Dimitri Oberlin, akan bisa ditampilkan di sektor sayap. Di sektor pertahanan, pelatih Raphael Wicky akan menurunkan kekuatan penuh yaitu dengan menurunkan Eder Alvarez Balanta, Manuel Akanji, dan Marek Suchy.

Walau Basel tampil di kandang dengan kekuatan penuh, Manchester United diprediksi masih akan dominan. Asal tidak lengah, Lukaku dan kawan-kawan sangat mungkin untuk meraup 3 poin dan mengamankan tempat di babak 16 besar. 

Player to Watch

Henrikh Mkhitaryan (Manchester United)

© INDOSPORT
Basel vs Manchester United (Henrikh Mkhitaryan). Copyright: INDOSPORTBasel vs Manchester United (Henrikh Mkhitaryan).

Mkhitaryan selalu bermain pada laga Premier League yang dijalani Manchester United. Ia mencatatkan satu gol dan lima assist dari 11 penampilan. Namun, dalam laga melawan Newcastle ia tidak dimainkan. Kabar berhembus pemanpilannya mulai merosot. Namun, kuat diyakini, ia akan kembali menjadi andalan MU di laga melawan FC Basel. Laga ini akan menjadi pembuktian bagi Henrikh Mkhitaryan akan kualitasnya. 

Dimitri Oberlin (FC Basel)

© INDOSPORT
Basel vs Manchester United (Dimitri Oberlin). Copyright: INDOSPORTBasel vs Manchester United (Dimitri Oberlin).

Dimitri Oberlin selalu menjadi pilihan utama FC Basel. Pemain berusia 20 tahun ini memiliki kemapmuan apik sebagai gelandang serang maupun striker. Oberlin telah mencetak 3 gol sejauh ini di Liga Champions. Gelandang kelahiran Kamerun ini juga menjadi incaran klub-klub besar seperti Juventus, MU, dan Real Madrid. 

© INDOSPORT
Basel vs Manchester United (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORT
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%