Sudah Masuk Masa Persiapan, Piala Indonesia Digelar Januari 2018

Rabu, 22 November 2017 06:11 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Wildan Hamdani/INDOSPORT
Ratu Tisha. Copyright: © Wildan Hamdani/INDOSPORT
Ratu Tisha.

Kompetisi Piala Indonesia atau Copa Indonesia akan kembali digelar setelah vakum lima tahun lamanya. PSSI menyatakan Piala Indonesia atau Copa Indonesia direncanakan digelar pada akhir Januari atau awal Februari 2018.

Kepastian ini didapat dari Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. "Saat ini sedang dilakukan pematangan persiapan termasuk sponsor," ujar Ratu Tisha, Selasa (21/11/17).

© Wildan Hamdani/INDOSPORT
Ratu Tisha dalam preskon pengumuman pencopotan dari pelatih Timnas U-19. Copyright: Wildan Hamdani/INDOSPORTRatu Tisha saat konferensi pers.

Sebelumnya pada (10/11/17) lalu, Ratu Tisha mengatakan format Piala Indonesia 2018 akan mengadopsi layakanya perhelatan Piala FA di Liga Inggris. Selain itu, PSSI juga mempertimbangkan melaksanakan ajang pra musim laiknya Piala Presiden sebelum Liga Indonesia mulai bergulir.

"Kita akan menyongsong musim depan dengam kembali menggelar Piala Indonesia mulai musim depan itu ibaratnya Piala FA-nya benar benar dari Liga 3 sampai kasta atas dan berikutnya mungkin akan bahas soal agenda pra musim," tuturnya saat ditemui di kantor PSSI, Jumat (10/11/17).

870