Liga 1

Tinggalkan Bandung, Maitimo Lakukan Ini di Kampung Halamannya

Kamis, 23 November 2017 08:36 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Raphael Maitimo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Raphael Maitimo.

Pemain Persib Bandung Raphael Maitimo telah kembali ke kampung halamannya, Belanda, setelah menyelesaikan Liga 1 musim ini. Seperti yang diketahui, para pemain Maung Bandung diberikan jatah libur hingga Desember nanti.

Hal itu dimanfaatkan oleh mantan pemain Arema tersebut, yang memilih menghabiskan waktu liburannya bersama keluarga. Pasalnya, dirinya mengaku rindu dengan keluarga dan teman-temannya.

Kendati demikian, Maitimo tetap menjaga kondisinya agar tetap fit saat bersaing di musim depan. Meski dalam masa libur, Maitimo mengaku tetap mempersiapkan diri demi menjaga kualitasnya.

“Saya tetap mempersiapkan diri untuk kompetisi liga musim depan,” ujar pemain yang sempat berseragam Persija tersebut.

Dalam hal ini, Maitimo pun memiliki program sendiri untuk menjaga kebugaran fisiknya. Karena menurutnya, pesepakbola profesional harus memiliki program di masa liburannya.

© goal.com
Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo. Copyright: goal.comGelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo.

“Sangat senang dan hebat bisa ketemu keluarga lagi. Saya di Belanda istirahat dan membuat recovery program. Karena pemain profesional tidak boleh hanya diam tanpa melakukan program,” lanjutnya.

Maitimo sendiri memang tampil cukup menawan di Liga 1 musim lalu. Dari 28 penampilannya, Maitimo berhasil membukukan sembilan gol dan empat assists. Catatan ini membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak bagi Persib Bandung.

364