Liga Champions

Mourinho: Harusnya Man United Menang Telak!

Kamis, 23 November 2017 19:00 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Galih Prasetyo
© Getty Images
Pemai Basel melakukan selebrasi setelah berhasil kalahkan Man United dengan skor 1-0 tanpa balas. Copyright: © Getty Images
Pemai Basel melakukan selebrasi setelah berhasil kalahkan Man United dengan skor 1-0 tanpa balas.

Manchester United harus menelan pil pahit dari kunjungannya ke Swiss untuk melakoni laga kualifikasi grup Liga Champions kontra FC Basel, Kamis (23/11/17) dini hari WIB.

Meski diunggulkan, Manchester United tidak mampu menjebol gawang Basel meskipun peluang demi peluang terus tercipta. Namun sayang, perlawanan tim tuan rumah juga sangat ketat dan akhirnya berhasil menjebol gawang Setan Merah di menit 89.

Bermain dominan MU berhasil menguasai 80 persen laga di babak pertama. Sayangnya permainan tersebut tidak dipertahankan di babak kedua, sehingga bek MU, Daley Blind melakukan kesalahan hingga gol tercipta.

Mourinho pun menyesali kekalahan tersebut dan mengatakan jika hasil tersebut jauh dan berbanding terbalik dengan yang diharapkannya.

“Kami kalah. Di babak pertama kami seharusnya unggul 5-0 tapi kami tidak bisa mencetak satu gol pun setelah begitu dominan. Ini terlihat pada banyak kesempatan di babak pertama, tidak mungkin untuk tidak menang.” ujar Mourinho kepada BT Sport.

© readscoops
Basel vs Man United Copyright: readscoopsBasel vs Man United

“Saya pikir sebagian besar di babak kedua perasaan semua orang baik-baik saja, berfikir jika itu akan menjadi 0-0, tapi mereka mendapat gol di menit akhir.”

Dalam wawancaranya ia juga tidak ingin jika Blind menyesali blundernya. “Tidak adil bagi Blind untuk menyalahkan dirinya sendiri. Dia memiliki permainan yang sangat baik. Semua orang di lapangan lah yang salah karena kami memiliki begitu banyak peluang.”

Manchester United masih berpeluang lolos melaju ke babak 16 besar jika mereka tidak kalah dengan skor telak lebih dari 6 gol dari tamunya, CSKA Moskow di laga terakhir kualifikasi Grup A Liga Champions pada Desember mendatang.

293