Nasib Pemain Marquee Player di Persija Masih Abu-abu

Kamis, 23 November 2017 09:38 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekspresi kecewa Bruno Lopes setelah gagal memanfaatkan peluang menjadi gol. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekspresi kecewa Bruno Lopes setelah gagal memanfaatkan peluang menjadi gol. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Status Bruno da Silva Lopes di Persija Jakarta masih abu-abu. Pemain berusia 31 tahun tersebut belum tentu bertahan di ibu kota musim depan.

Sebagai marquee player, pencapaian Bruno cukup standar. Dari 29 penampilan, jebolan Liga Portugal tersebut menorehkan sepuluh gol serta empat assists.

Direktur Persija, Gede Widiade tidak bisa memastikan masa depan Bruno di klub. Pasalnya, Stefano Cugurra Teco sebagai pelatih yang memiliki kewenangan untuk memilih pemain.

”Semua bergantung ke pelatih, dia yang menentukan siapa saja pemain yang akan digunakan di 2018 nanti. Kewenangan sepenuhnya ada di mereka, saya hanya melakukan negosiasi sesuai budget yang ada,” ujar Gede saat dihubungi wartawan.

”Dia tidak hanya berperan sebagai penyerang, tapi juga sebagai pengumpan,” katanya menambahkan. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tendangan Bruno Lopes terhadang pemain belakang Gresik United. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTendangan Bruno Lopes terhadang pemain belakang Gresik United. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Menyoal pemain asing, Gede ingin mendatangkan beberapa personel anyar untuk diseleksi. Pasalnya, masih ada beberapa turnamen pramusim untuk mencicipi kualitas sang calon pemain.

”Sebelum kompetisi kan ada Piala Wali Kota Padang, ada turnamen di Malaysia, ada Piala Presiden. Kami bisa memanfaatkan itu sebagai ajang mencari pemain terbaik. Mereka (calon pemain baru) akan kami tes kemampuannya di turnamen-turnamen tersebut,” pungkas Gede.

357