Liga Champions

Pemain Berdarah Indonesia Ungkap Perasaan Jadi Kapten di Liga Champions

Kamis, 23 November 2017 10:30 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Radja Nainggolan. Copyright: © Getty Images
Radja Nainggolan.

Radja Nainggolan kembali dipercaya sebagai kapten dalam laga kelima Grup C Liga Champions 2017/18 yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (23/11/17). Namun sayangnya, AS Roma takluk 0-2 dari Atletico Madrid.

Meskipun begitu, Nainggolan tetap merasa bangga karena mengemban kepercayaan dari sang pelatih untuk menjadi kapten. Ia pertama kali memakai ban kapten dalam  laga ketiga Grup C Liga Champions pada Kamis (19/10/17) dini hari WIB lalu. Nainggolan menggantikan Daniele De Rossi yang saat itu tak diturunkan.

© standard.co.uk
Radja Nainggolan melindungi bola dari rebutan pemain Chelsea. Copyright: standard.co.ukRadja Nainggolan melindungi bola dari rebutan pemain Chelsea.

"Ini sebuah kehormatan. Sebelum saya ada (Francesco) Totti dan sekarang kami punya (Daniele) De Rossi dan (Alessandro) Florenzi. Sangat menyenangkan bisa mewakili tim ini. Saya selalu mencoba memberikan segalanya, entah pakai ban kapten atau tidak," komentarnya, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Nainggolan juga angkat suara soal ketertarikan pelatih Atletico, Diego Simeone untuk memboyongnya ke Spanyol. "Senang mendengarnya, tapi saya fokus di Roma. Saya sudah membuat keputusan sejak tahun lalu. Saya bahagia bisa mewakili tim ini dan saya merasa tenang. Saya punya segalanya untuk merasa senang dan tak melihat alasan untuk mengubah apa pun," tegas pemain 29 tahun ini.

© INDOSPORT
Radja Nainggolan. Copyright: INDOSPORTRadja Nainggolan.

Kekalahan I Giallorossi dari Atletico mencegah skuat Eusebio Di Francesco untuk mengamankan tiket babak Liga Champions selanjutnya. Mau tak mau, mereka harus menang melawan Qarabag di laga terakhir guna lolos ke babak 16 besar.

"Di awal babak grup, siapa yang bakal menyangka kami akan menggantungkan nasib ke tangan Qarabag? Kami harus tetap percaya diri dan mencurahkan segalanya di laga terakhir," tutupnya.

833