Liga Europa

Prediksi FC Koln vs Arsenal: Laga Tanpa Beban The Gunners

Kamis, 23 November 2017 10:01 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Joko Sedayu
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi FC Koln vs Arsenal Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi FC Koln vs Arsenal
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain FC Koln vs Arsenal Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comSusunan Pemain FC Koln vs Arsenal

Arsenal akan bertandang ke markas FC Koln di Stadion RheinEnergie pada Jumat (24/11/17) dini hari WIB untuk menjalani laga lanjutan kualifikasi Grup H Liga Europa musim 2017/18.

Bermain di Jerman Arsenal tidak memikul beban berat untuk pulang dengan mengantongi poin penuh. Pasalnya, kini skuat Arsene Wenger tersebut telah dipastikan akan lolos ke babak selanjutnya setelah bermain imbang tanpa gol saat menjamu Red Star Belgrade pada 3 November lalu.

Dengan total raihan 10 poin, Arsenal memuncaki klasemen sementara Grup H dan kecil kemungkinan akan terkejar apalagi untuk terlempar ke posisi ketiga.

Meski begitu, di pertandingan ini Arsenal dipastikan akan menyerang lini pertahanan Koln tanpa ampun. Apalagi mereka akan bermain dengan kondisi mental yang baik pasca kemenangannya di Derby London, Sabtu (18/11/17) lalu.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head FC Koln vs Arsenal Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comHead to head FC Koln vs Arsenal

Kemenangan di pertandingan ini sendiri akan semakin menguatkan posisi Arsenal di puncak klasemen.

Kemungkinan besar Arsene tidak akan mengambil resiko untuk menurunkan Giroud yang masih belum pulih sepenuhnya di partai mudah kali ini, sebagai gantinya, Lacazette yang akan bekerja sama dengan Ozil dan Sanchez di lini serang.

Sementara itu Koln yang diprediksi akan menggunakan formasi 4-4-2 telah kehilangan beberapa pemain utamanya. Hal tersebut tentu akan membuat Koln kerepotan untuk menjaga permainan mereka serta menjaga lini pertahanan mereka dari gempuran Arsenal.

Koln sebagai tuan rumah sendiri sedang dalam posisi yang terpuruk. Tak hanya menghuni Grup H di posisi keempat, Koln juga menjadi juru kunci di papan klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan raihan 2 poin dari 12 pertandingan.

Player to Watch

Alexandre Lacazette (Arsenal)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Alexandre Lacazette (Arsenal) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Alexandre Lacazette (Arsenal)

Lacazette selalu bermain apik di setiap laga yang dijalaninya dengan total raihan 9 gol di seluruh kompetisi. Dan bukan tidak mungkin ia akan sangat merepotkan lini pertahanan Koln dengan kemampuan umpan silang dan tendangan jarak jauhnya.

Jhon Cordoba (FC Koln)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Jhon Cordoba (FC Koln) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Jhon Cordoba (FC Koln)

Sebagai pencetak gol terakhir untuk Koln saat kontra BATE, Cordoba dipastikan akan berusaha keras untuk menembus kawalan pemain bertahan Arsenal dengan kemampuan mendrible bola yang apik dan menyarangkan bola ke gawang Arsenal kala mereka lengah.

113