Didenda dan Dinyatakan Kalah 0-3 dari Persija, Ini Tanggapan Manajemen Persib

Kamis, 23 November 2017 20:23 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Persija Jakarta vs Persib Bandung Copyright: © Indosport.com
Persija Jakarta vs Persib Bandung

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim bisa saja denda yang dikeluarkan Komdis PSSI itu hanya berupa rumor saja karena hingga kini pihaknya belum mendapatkan surat resmi terkait hukuman tersebut. 

"Berita darimana itu? saya tidak tahu," tegas Zaenuri saat dihubungi melalui telepon selularnya, Kamis (23/11/2017). 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSkuat Persib Bandung.

Bahkan Zaenuri juga enggan berandai-andai apa yang dilakukan pihanya jika benar denda tersebut harus dibayar Persib Bandung. 

"Resminya saja tidak ada, jadi gimana mau nanggapi. Dan mau banding gimana kan belum ada (surat resmi). Ini kan semua ada suratnya, kalau ada suratnya kita pelajari. Kalau ada, saya juga ngomong ada. Saya juga enggak tahu," jelasnya.

© Indosport.com
Persija Jakarta vs Persib Bandung Copyright: Indosport.comPersija Jakarta vs Persib Bandung

Dari hasil putusan yang dikeluarkan Komdis PSSI tertanggal 7 November bahwa Persib harus membayar denda sebesar Rp 200 juta dan dinyatakan walk out (WO) 3-0 lantaran di laga yang digelar di Stadion Manahan Solo itu, para pemain Persib menepi ke pinggir lapangan tepat di menit ke-83.  

Meski WO, hukuman tersebut tidak mengubah posisi Persib di klasemen Gojek Traveloka Liga 1 2017 lantaran sebelum pertandingan berhenti, Maung Bandung sudah kalah dari Persija 1-0.

219