Liga Primer Inggris

Eric Cantona Sebut Mourinho Hilangkan Ruh Permainan Man United

Jumat, 24 November 2017 14:48 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Gaya bermain dari taktik dan strategi Jose Mourinho nampaknya tidak membuat legenda Manchester United, Eric Cantona terkesima meskipun Mourinho berhasil membawa MU menduduki peringkat 2 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Pria asal Prancis yang menjadi ikon Man United di era 90-an mengaku jika dia sedikit bingung dengan permainan MU selama ditangani oleh Jose Mourinho. Namun begitu dirinya tetap yakin jika MU dapat memenangkan Liga Primer Inggris musim ini.

"United selalu bermain dengan cara yang baik dan bisa menikmati permainannya," kata Cantona kepada Full Time DEVILS.

"Bahkan pada zaman Sir Matt Busby, filosofi permainan klub ialah permainan kreatif dengan passing dan pergerakan pemain." 

Ditambahkan Cantona membawa gelar juara memang penting dan ia yakin Mourinho bisa mewujudkan itu. "Tapi saya lebih memilih gaya bermain yang lebih mewah dan kreatif. Itulah mengapa saya senang bermain untuk United.”

Meski Cantona tidak menyukai permainan yang lebih banyak bertahan seperti yang diterapkan Mourinho, bukan berarti ia benci terhadap pelatih asal Portugal tersebut.

© Indosport
Eric Cantona saat membela Manchester United. Copyright: IndosportEric Cantona saat membela Manchester United.

"Saya suka Mourinho, hanya saja saya lebih suka kalau ia menerapkan permainan lebih ofensif karena mereka adalah United.” Tegas Cantona seperti yang dikutip dari Daily Star.

"Jika Barcelona bermain secara defensif, tidak ada yang mengerti. Di United, filosofi itu sangat kuat dan sekarang agak sulit dimengerti. Tapi saya pikir Mourinho akan memenangkan banyak piala dengan mereka."

Manchester United akan membalas kekalahan 1-0 mereka dari Basel dengan menjamu tim promosi, Brighton, di Old Trafford pada lanjutan laga Liga Primer Inggris pekan ke13, Sabtu (25/11/17) malam WIB.

1.4K