Liga Primer Inggris

Lawan Brighton, Man United Kehilangan Dua Pemain Kunci

Jumat, 24 November 2017 17:51 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Manchester United vs Benfica. Copyright: © Getty Images
Manchester United vs Benfica.

Manchester United (MU) dipastikan kehilangan dua pemainnya Phil Jones dan Eric Bailly kala harus berhadapan dengan Brighton pada lanjutan Liga Primer Inggris yang akan digelar di Stadion Old Trafford akhir pekan nanti.

Hal tersebut dipastikan oleh sang manajer, Jose Mourinho. Sebelumnya, Phil Jones juga absen dalam pertandingan MU lawan Basel di ajang Liga Champions. 

Pemain asal Inggris itu mengalami cedera saat melakoni laga internasional. Saat ini Phil Jones masih dalam proses pemulihan, belum dapat diketahui berapa lama Jones harus absen.

Sikap pelatih timnas Inggris Gary Southgate yang tetap memainkan Jones sempat disesalkan. Meski belum fit, ia tetap memainkan Jones dalam pertandingan persahabatan.

Kondisi ini tentunya akan menimbulkan masalah bagi MU. Sekarang mereka tidak bisa diperkuat salah satu pemain kunci untuk beberapa pertandingan ke depan, namun Mourinho tidak menjelaskan secara rinci perihal cedera yang menimpa Bailly.

© James Griffiths/West Ham United via Getty Images
Sofiane Feghouli (kanan) berbenturan dengan Phil Jones. Copyright: James Griffiths/West Ham United via Getty ImagesSofiane Feghouli (kanan) berbenturan dengan Phil Jones.

Situasi serupa juga dialami Eric Bailly. Sejak kembali dari jeda internasional bersama Pantai Gading, pemain 23 tahun tersebut telah melewatkan dua laga bersama setan merah. 

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Bek Manchester United, Eric Bailly. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesBek Manchester United, Eric Bailly.
2.2K