Liga Primer Inggris

Prediksi Huddersfield vs Manchester City: Jaga Konsistensi

Jumat, 24 November 2017 21:09 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Prediksi Huddersfiled Town vs Manchester City. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Huddersfiled Town vs Manchester City.
© INDOSPORT
Huddersfiled Town vs Manchester City (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTHuddersfiled Town vs Manchester City (Susunan Pemain).

Dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Manchester City akan bertamu ke markas Huddersfield pada Minggu (26/11/17) malam, di Stadion The John Smith's. Manchester City pastinya mengincar kemenangan untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka sejauh 12 laga musim ini.

City mampu menunjukkan konsistensi mereka di laga domestik saat menaklukkan Leicester City dengan skor 2-0 pada akhir pekan lalu. Setelah itu, tim asuhan Pep Guardiola juga berhasil mencatat kemenangan 1-0 atas Feyenoord di kancah Liga Champions.

© INDOSPORT
Huddersfiled Town vs Manchester City (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTHuddersfiled Town vs Manchester City (Lima Laga Terakhir).

Sementara Huddersfield harus menelan kekalahan telak 4-0 dari Bournemouth usai jeda Internasional akhir pekan lalu. Namun, belum lama ini Huddersfield membuat kejutan dengan mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut bisa menjadi modal untuk mereka menghadapi The Citizens pada Minggu malam nanti.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri akhir pekan nanti, tentu Huddersfield akan berjuang habis-habisan. Selain menang kontra Manchester United, West Bromwich Albion juga menjadi korban tim promosi tersebut dalam lima laga terakhir mereka. Berbicara tim tamu, tentunya tidak usah diragukan. Manchester City mampu memenangkan semua liga laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Dalam laga ke-13 Liga Primer Inggris nanti, Manchester City juga diragukan bisa memainkan John Stones. Duet Vincent Kompany dan Nicolas Otamendi juga diyakini akan menjadi pilihan Guardiola untuk laga nanti. Perlu diketahui, Manchester City memiliki catatan clean sheetkali dalam 7 laga tandang terakhir mereka.

Player to Watch

Kevin De Bruyne

Huddersfiled Town vs Manchester City (Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne diperkirakan akan kembali menjadi kreator serangan Manchester City. Sejauh ini, penggawa timnas Belgia itu berperan besar dalam kesuksesan City.

Sang pemain yang pernah merumput bersama Chelsea ini sudah tampil 18 kali di semua kompetisi untuk Manchester City. Dari 18 penampilannya itu, dia sudah menyumbang 4 gol dan 9 assist sejauh ini. Statistik penampilan Kevin De Bruyne cukup menjelaskan dia sosok pemain yang perlu diwaspadai oleh pertahanan Huddersfield.

Aaron Mooy

© INDOSPORT
Huddersfiled Town vs Manchester City (Aaron Mooy). Copyright: INDOSPORTHuddersfiled Town vs Manchester City (Aaron Mooy).

Baru saja mengantarkan negaranya Australia lolos ke Piala Dunia 2018, Aaron Mooy akan kembali berlaga bersama Huddersfield Town. Striker yang juga turut membantu Huddersfield promosi ke Liga Primer Inggris musim ini, memang sangat diandalkan di lini serang tim tuan rumah.

Aaron Mooy juga sudah tampil di semua laga Huddersfield di Liga Primer Inggris sejauh musim ini. Dengan 13 penampilannya di semua kompetisi, gelandang berkepala plontos ini sudah menyumbang 2 gol dan satu assist sejauh musim ini.

© INDOSPORT
Huddersfiled Town vs Manchester City (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTHuddersfiled Town vs Manchester City (Prediksi Indosport).
73