Rindu Keluarga, Eks Kapten Sriwijaya FC Ucapkan Selamat Tinggal

Jumat, 24 November 2017 01:27 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport/M Effendi
Keith Kayamba Gumbs saat masih menjadi asisten pelatih Sriwijaya FC. Copyright: © Indosport/M Effendi
Keith Kayamba Gumbs saat masih menjadi asisten pelatih Sriwijaya FC.

Setelah winger Brasil, Hilton Moreira menyampaikan salam perpisahan, kini giliran asisten pelatih Keith Kayamba Gumbs meninggalkan Sriwijaya FC. Mantan kapten Laskar Wong Kito itu menyampaikan salam perpisahan karena ingin berada dekat dengan keluarganya.

Sebenarnya, manajemen SFC telah memasukkan nama Gumbs sebagai asisten pelatih musim depan. Tapi Gumbs sudah merasa kangen dengan keluarganya di Australia dan ingin menghabiskan waktu bersama lebih lama. Lantaran itu, dengan berat hati ia menolak tawaran SFC.

© Internet
Keith Kayamba Gumbs pelatih fisik Sriwijaya FC Copyright: InternetKeith Kayamba Gumbs pelatih fisik Sriwijaya FC

Sebelum bertolak ke Bandara SMB II Palembang, pemain asal Saint Keith and Nevis ini pun menyebut bahwa dirinya telah bertemu dengan manajemen SFC dan menyampaikan sejumlah masukan penting untuk musim depan.

“Saya kira semua pemain sama saja, di manapun mereka bermain tentu harus memberikan penampilan yang terbaik. Tetapi jika mereka mau bergabung di SFC, itu saja tidak cukup. Mereka juga mesti punya hati, mau mati di lapangan untuk tim ini. Apa yang sudah diraih tim selama ini bukan karena pemain bintang, tetapi karena seluruh skuat mau kerja keras dan kompak,” tuturnya.

Dia pun menyebut telah memberikan masukan kepada pelatih yang disebut-sebut akan menangani SFC ke depannya.

“Tapi hanya ngobrol biasa, SFC ini salah satu tim besar di Indonesia, sudah lama tanpa gelar dan saya berharap musim depan kerinduan ini bisa terobati. Minimal 3 besar," imbuh dia.

"Saya berharap siapapun pemain baru yang datang nanti benar-benar mau membantu, mau kerja keras dan beri yang terbaik di lapangan dan luar lapangan. Selain itu harus mau bantu pemain muda SFC yang punya potensi ke depannya,” pungkasnya.

921