Peringati Black Friday, Ini Skuat Pemain Bintang yang Bisa Dibentuk dengan Gratis

Jumat, 24 November 2017 16:06 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Ilustrasi Sepakbola. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi Sepakbola.

Hari ini, tepatnya 24 November 2017, yang merupakan hari Jumat di minggu keempat bulan November merupakan hari peringatan bagi warga negara Amerika Serikat (AS) bernama Black Friday. Hari spesial ini merupakan festival yang mana semua toko di seantero AS melakukan diskon besar-besaran.

Tidak sedikit pula warga negara AS yang melewatkan kesempatan ini untuk berbelanja banyak barang, apalagi menjelang liburan panjang.

Karena tengah dalam perayaan Black Friday ini, jika diibaratkan dalam dunia sepakbola, semua hal itu bersinggungan dengan proses transfer. Sebagaimana diketahui, selama bursa transfer dibuka, tiap klub akan berlomba-lomba mengajukan penawaran tinggi dan menggelontorkan banyak dana untuk menggaet pemain incaran mereka.

© INDOSPORT
Para warga Amerika Serikat berbelanja di hari Black Friday. Copyright: INDOSPORTPara warga Amerika Serikat berbelanja di hari Black Friday.

Namun di sisi lain, ada pula para pemain berlabel bintang yang nyatanya bisa dimiliki sebuah klub tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Tentu saja, hal itu bisa dilakukan ketika mendapatkan tanda tangan pemain baru saat masa kontraknya habis di suatu klub.

Menjelang bursa transfer di tahun 2018 nanti, nyatanya ada banyak sekali para pemain berlabel bintang yang kontraknya akan habis di klubnya saat ini. Apalagi hingga kini, belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak yang dilakukan kedua pihak, sehingga memperbesar kemungkinan para pemain untuk hengkang dengan gratis.

Seperti Lionel Messi misalnya, jika melihat data statistik Transfermarkt, pemain berusia 30 tahun ini mempunyai masa kontrak yang akan habis pada Juni 2018 mendatang. Sebelumnya memang ada rumor beredar bahwa dirinya sudah memberikan tanda tangan kontrak baru, namun belum ada kejelasan pasti hingga kini.

Selain itu, ada pula Mesut Ozil yang kontraknya juga akan habis pada Juni 2018 mendatang. Bahkan, sekarang ini saja isu mengenai kepergiannya dari Emirates Stadium sudah mencuat dan siap bergabung dengan klub anyar lainnya.

© Indosport
Mesut Ozil. Copyright: IndosportMesut Ozil.

Jika dikumpulkan menjadi satu, para pemain yang bisa digaet dengan gratis ini bisa dibentuk menjadi skuat berlabel bintang tanpa biaya apa pun. Melansir Marca (24/11/17), ada nama kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga yang akan berstatus bebas transfer pada 2018 mendatang.

Sementara empat bek di lini belakang bisa diisi oleh Daley Blind, Giorgio Chiellini, Miranda, dan juga Juanfran. Untuk posisi gelandang, ada tiga pemain andal yang masa kontrak akan habis pada tahun depan, seperti Ander Herrera, Emre Can, dan Leon Goretzka.

Untuk tiga penyerang, nama pemain Arsenal, Alexis Sanchez dan Mesut Ozil, serta Lionel Messi akan menjadi tandem maut untuk mengisi posisi ujung tombak.

© Marca.com
Skuat berlabel bintang yang bisa dibentuk dengan gratis. Copyright: Marca.comSkuat berlabel bintang yang bisa dibentuk dengan gratis.