LIGA EUROPA

Jadi Starter di Liga Europa, Sandy Walsh Gagal Bendung Mario Balotelli

Jumat, 24 November 2017 04:30 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Agus Dwi Witono
© Twitter.com/@ogcnice
Sandy Walsh diturunkan sejak awal di laga melawan OGC Nice pada ajang Liga Europa. Copyright: © Twitter.com/@ogcnice
Sandy Walsh diturunkan sejak awal di laga melawan OGC Nice pada ajang Liga Europa.

Pemain asal Belanda berdarah Indonesia, Sandy Walsh, diturunkan sejak awal saat timnya, Zulte-Waregem bertandang ke markas OGC Nice pada matchday ke-5 Grup K Liga Europa di Allianz Riviera, Jumat (24/11/17) dinihari WIB.

Pelatih Zulte-Waregem, Francky Dury, mempercayai Walsh untuk mengisi posisi bek kanan. Namun sayang pertahanan Zulte-Waregem yang digalang Walsh dan kawan-kawan tidak bisa menahan gempuran serangan OGC Nice yang dimotori oleh Mario Balotelli.

Balotelli sendiri berhasil mencetak dua gol untuk Nice di babak pertama. Bahkan gol kedua Balotelli diciptakan saat dirinya berhasil lepas dari kawalan Sandy Walsh.

Pada pertandindingan itu sendiri OGC Nice berhasil menang 3-1 atas Zulte-Waregem. Gol Nice dicetak oleh brace Balotelli dan Tameze. Sementara itu gol balasan Zulte-Waregem dikreasikan oleh Hamalainen.

© Instagram.com/sandywalsh
Sandy Walsh pamerkan dekker Garuda jelang menghadapi OGC Nice. Copyright: Instagram.com/sandywalshSandy Walsh pamerkan deker Garuda jelang menghadapi OGC Nice di Liga Europa.

Dengan kekalahan ini membuat Sandy Walsh dan kawan-kawan gagal melangkah ke babak 32 Besar setelah hanya menmpati peringkat 3 dengan 4 poin. Sementara itu, Nice yang menjadi runner-up dengan 9 poin akan menemani Lazio dari Grup K lolos ke 32 besar Liga Europa.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan melakukan naturalisasi pesepakbola asing yang memiliki darah Indonesia seperti Sandy Walsh. Namun PSSI masih perlu mempelajari dokumen-dokumen pemain berusia 22 tahun tersebut.

2.4K