Liga Europa

Wenger Beberkan Alasan Mengganti Danny Welbeck di Babak Pertama

Jumat, 24 November 2017 07:41 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Selebrasi Danny Welbeck. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Selebrasi Danny Welbeck.

Arsenal menelan pil pahit saat bertandang ke markas FC Koln dalam partai kelima Grup H Liga Europa, Jumat (24/11/17) dini hari tadi. Akan tetapi pada laga tersebut Arsene Wenger memberikan penjelasan tentang Danny Welbeck.

Pada pertandingan tersebut Welbeck hanya bermain selama 45 menit saja. Karena dirinya baru pulih dari cedera hamstring yang menimpanya beberapa waktu lalu.

"Situasi tersebut telah direncanakan sebelum pertandingan. Dia akan dimainkan 45 menit saja. Sebab Welbeck baru kembali dari cedera," kata Wenger kepada wartawan usai pertandingan.

Hal tersebut dikarenakan Arsenal memiliki jadwal yang padat untuk partai-partai selanjutnya, seperti melawan Burnley (Minggu), Huddersfield Town (Rabu), dan Manchester United (Sabtu).

© Internet
Caption Copyright: InternetDanny Welbeck sedang diperiksa oleh fisioterapi Arsenal.

Sehingga Arsene Wenger tidak mau mengambil risiko terlalu banyak. Apalagi seperti yang telah diketahui banyak kalangan, kalau Arsenal sering kehilangan pemain akibat cedera.

"Tapi dia tidak masalah, dia tentu saja siap untuk bertahan, dan frustrasi untuk bangkit, tapi dia dalam kondisi bagus," jelas pelatih asal Prancis tersebut seperti dicuplik dari Mirror.

Walaupun menelan kekalahan, Arsenal tetap memuncaki klasemen Grup H Liga Europa dengan raihan 10 poin. Sedangkan FC Koln naik satu tinggat di posisi tiga dengan enam poin.