Masjid di Mesir Diserang Bom, Bintang Liverpool Sampaikan Duka Mendalam

Sabtu, 25 November 2017 06:00 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Mohamed Salah melakukan selebrasi pascamencetak gol kedua. Copyright: © Getty Images
Mohamed Salah melakukan selebrasi pascamencetak gol kedua.

Kabar duka datang dari Mesir. Sekelompok orang bersenjata menyerang sebuah masjid yang penuh sesak di Provinsi Sinai Utara, Mesir pada Jumat (24/11/17).

Televisi pemerintah dan kantor berita MENA melaporkan sedikitnya 184 orang tewas dalam serangan tersebut, sementara 125 orang lainnya terluka. Para pelaku meledakkan bom dan melepaskan tembakan ke arah jamaah yang sedang menunaikan ibadah Salat Jumat.  

Atas berita duka tersebut, bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah menyampaikan rasa duka yang mendalam bagi keluarga yang menjadi korban serangan biadab tersebut.

"Ucapan belasungkawa yang tulus kepada orang-orang Mesir dan semua keluarga para jamaah Masjid Al-Arish," kicau Salah melalui akun Twitter pribadinya, @22mosalah.

Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi langsung menggelar rapat keamanan darurat setelah serangan ini terjadi. Selama ini, otoritas Mesir menganggap bagian utara Sinai sebagai daerah rawan militan.

Pasukan keamanan Mesir hingga saat ini masih berjuang memerangi ISIS yang berada di wilayah Sinai Utara. Di wilayah itu milisi telah menewaskan ratusan polisi dan tentara Mesir. Pertempuran di kawasan itu terus meningkat selama tiga tahun belakangan ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
75%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%