Liga 1 Indonesia

Pilih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan Hanya Butuh 15 Menit

Sabtu, 25 November 2017 14:18 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Rahmad Darmawan akhirnya resmi menjadi pelatih Sriwijaya FC untuk musim depan, Jumat (24/11/17) lalu. RD, sapaan akrabnya, diperkenalkan dalam sebuah acara di Griya Agung, Palembang, oleh Dodi Reza Alex selaku Presiden Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC mengontrak RD dengan durasi selama dua tahun ke depan. RD menyatakan bahwa keseriusan Sriwijaya FC menyongsong musim depan menjadi salah satu pertimbangannya.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Rahmad Darmawan mulai hari ini resmi jadi pelatih Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTRahmad Darmawan mulai hari ini resmi jadi pelatih Sriwijaya FC.

Sejauh ini, RD menyatakan bahwa dirinya sudah memiliki 90 persen pemain yang akan dibawanya ke Palembang. Namun demikian, RD akan memanfaatkan bakat muda pada skuatnya nanti.

"Karena SFC tim besar, disini tim dengan fasilitas lengkap. SFC pun tim besar dengan target juara, tim yang sudah pernah juara di segala event digelar PSSI," ujarnya.

© sriwijayafc.id
Rahmad Darmawan mulai hari ini resmi jadi pelatih Sriwijaya FC. Copyright: sriwijayafc.idRahmad Darmawan mulai hari ini resmi jadi pelatih Sriwijaya FC.

Ambisi Sriwijaya FC yang dibarengi dengan kesungguhan manajemen inilah yang membuat RD mengaku tak banyak berpikir. Bahkan, RD hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk memutuskan akan menjadi Sriwijaya FC musim depan.

’’Saya baru beberapa hari kemarin bertemu dengan perwakilan manajemen Sriwijaya FC. Prosesnya tidak lama. Hanya pembicaraan sekitar 15 menit dan kami mencapai kesepakatan,’’ ungkap RD.

Kedatangan RD membuat Dodi Reza berharap Laskar Wong Kito bisa juara musim depan. Akan tetapi Dodi menegaskan supaya publik tidak terlalu memberikan ekspektasi yang besar. 

222