Liga 1

Meski Pernah Berseteru, Bhayangkara Ucapkan Selamat untuk Persebaya

Minggu, 26 November 2017 10:29 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/Indosport.com
Persebaya vs Martapura. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Persebaya vs Martapura.

Juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC turut mengucapkan selamat atas keberhasilan Persebaya Surabaya yang kembali bersaing di kasta tertinggi. Klub yang sempat memiliki sejarah dengan Persebaya ini, mengapresiasinya lewat akun resminya.

Seperti yang diketahui, Bhayangkara sempat memakai nama Persebaya pada kompetisi Divisi Utama 2012 lalu. Hal ini terjadi ketika sepakbola Indonesia mengalami perpecahan yang terjadi di liga domestik.

Setelah dua musim bersaing di Liga Indonesia, klub yang saat itu terkenal dengan sebutan Persebaya DU ini berhasil menembus ISL. Melihat kondisi ini, Persebaya dilarang mengenakan nama yang sama pada saat itu.

Hingga akhirnya, tim berjuluk Bajul Ijo tersebut terpaksa mengenakan nama Persebaya 1927. Hal ini dikarenakan salah satu klub tidak diperbolehkan memiliki nama yang sama.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
direktur keuangan persebaya 1927 melakukan protes saat acara kongres. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTdirektur keuangan persebaya 1927 melakukan protes saat acara kongres.

Kendati memiliki perseteruan dalam sejarah, Bhayangkara FC tetap memberikan ucapan selamat kepada Persebaya. Hal itu terjadi setelah Persebaya berhasil menumbangkan Martapura FC dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Hasil ini pun membuat Persebaya dipastikan mendapatkan satu tempat di Liga 1 musim depan. Dengan begitu, kedua tim akan bertemu di musim depan untuk kali pertama dalam sejarah klub.

405