Liga 1

Pulang Kampung ke Belanda, Maitimo Banggakan Persib Bandung

Minggu, 26 November 2017 15:49 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ginanjar/INDOSPORT
Raphael Maitimo Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Raphael Maitimo

Raphael Maitimo sang gelandang serang Persib Bandung sedang pulang kampung ke kampung halamannya Belanda ketika libur kompetisi musim ini.

Ia mengungkapkan dirinya banyak bicara soal Maung Bandung kepada keluarganya di Belanda. Maitimo menjadi rekrutan terakhir Persib ketika masih diasuh oleh Djajang Nurdjaman.

"Aku akan bilang kepada keluargaku kalau aku sangat bangga bisa bermain untuk sebuah klub besar (PERSIB)," kata Maitimo, dilansir dari web resmi Persib Bandung, Persib.co.id.

Maitimo juga memberitahu bahwa dirinya sangat senang mendapat begitu banyak dukungan dari para Bobotoh. Hal itu dirasakan sangat berarti untuknya dalam menunjukkan kemampuan terbaik di dalam pertandingannya bersama Maung Bandung.

© goal.com
Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo. Copyright: goal.comGelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo.

"Aku juga bilang bahwa aku punya begitu banyak cinta dan dukungan dari semua orang," kata pria kelahiran 17 Maret 1984  itu.

Kehadiran Maitimo di tubuh Persib juga menjadi tambahan kekuatan yang sangat berarti. Tercatat, pemain bernomor punggung 10 itu sudah menyumbangkan 9 gol bagi Maung Bandung musim ini. Menurutnya, catatan tersebut diraih dengan usaha yang tak mudah.

"Tapi, aku juga bilang sama keluargaku musim ini sangat terganggu dan sulit untuk melakukan pekerjaan saya," tutup pria yang memulai awal kariernya tahun 2001 itu.