Liga Inggris

Tampil Bagus, Pep Guardiola Kepincut Pemain Muda Man City

Minggu, 26 November 2017 05:30 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport.com
Phil Foden ketika melewati Ander Herrera. Copyright: © Indosport.com
Phil Foden ketika melewati Ander Herrera.

Pep Guardiola tengah memantau perkembangan pemain muda City, Phil Foden. Foden merupakan produk asli, akademi City. Ia punya skill bagus. Foden juga berhasil menjuarai Piala Dunia U-17 beberapa waktu lalu.

Guardiola sempat memainkan Foden dan Brahim Diaz sebagai pemain pengganti kala melawan Feyenoord di pertengahan pekan lalu. Keduanya mengganti Yaya Toure dan Raheem Sterling.

© INDOSPORT
Top skor Rhian Brewster (kiri), kiper terbaik Gabriel Brazao (tengah), dan pemain terbaik Piala Dunia U-17 Phil Foden. Copyright: INDOSPORTTop skor Rhian Brewster (kiri), kiper terbaik Gabriel Brazao (tengah), dan pemain terbaik Piala Dunia U-17 Phil Foden.

Peluang tampil bagi mereka sepertinya semakin terbuka lebar, sebab di matchday terakhir Liga Champions nanti, Man. City dipastikan sudah lolos. Karena itu, Guardiola kemjungkinan besar akan memasang para pemain lapis kedua mereka, sekaligus menjaga pemain utama mereka dari bahaya cedera.

"Jika kita memberi kesempatan kepada pemain muda, itu karena mereka layak mendapatkannya. Itu yang paling penting," kata mantan Pelatih Barcelona ini seperti dikutip dari BBC Sport.

© INDOSPORT
Pep Guardiola memberikan acungan jempol untuk tim besutannya dari pinggir lapangan. Copyright: INDOSPORTPep Guardiola memberikan acungan jempol untuk tim besutannya dari pinggir lapangan.

Guardiola menegaskan bahwa ia memainkan pemain muda, bukan semata melihat statistiknya. Tetapi melihat secara keseluruhan permainan mereka, terutama saat diberikan kepercayaan untuk bermain penuh.

"Orang bilang itu tergantung pada manajer tapi bagi saya, itu tergantung pemainnya. Kualitasnya, bagaimana mereka menjalani kehidupan profesional mereka, bagaimana keadaannya. Sesederhana itu," jelas mantan Pelatih Barcelona itu.

332