Kontrak Kedaluarsa, Bhayangkara FC Siap-siap Kehilangan Kiper Timnas Indonesia

Senin, 27 November 2017 11:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Juara Liga 1 Indonesia musim ini, Bhayangkara FC nampaknya harus bergerak cepat jika tidak ingin kehilangan kiper terbaiknya, Awan Setho Raharjo. Pasalnya, kontrak pemain asal Semarang, Jawa Tengah itu kedaluarsa atau selesai musim ini dan siap untuk menyebrang ke klub manapun.

Awan Setho mengakui ia hanya diberikan kontrak semusim bersama Bhayangkara FC dan setelah memastikan gelar juara Liga 1, pihak klub belum juga memanggilnya untuk duduk bersama membahas masa depannya.

© Indosport/Muhammad Adiyaksa
Awan Setho bermain gemilang saat membela Bhayangkara FC melawan PS TNI. Copyright: Indosport/Muhammad AdiyaksaAwan Setho bermain gemilang saat membela Bhayangkara FC melawan PS TNI.

Beruntung, The Guardian, julukan Bhayangkara FC masih bisa bernapas lega dan tetap berpeluang mengamankan jasa Awan Setho lantaran sejauh ini belum ada klub baru yang mengendus nasib sang pemain yang tengah mengambang.

"Sampai saat ini belum ada pembicaraan lebih lanjut untuk kontrak baru karena kan saya di Bhayangkara hanya setahun saja. Sejauh ini sih belum ada klub yang menghubungi saya, jadi saya masih prioritaskan di Bhayangkara," beber Awan Setho.

Jika sampai tidak ada pembicaraan lanjut dari pihak klub, bukan tidak mungkin Awan Setho akan berpindah klub dengan mudah mengingat statusnya yang free transfer. Namun sebaliknya bagi Bhayangkara kehilangan Awan Setho akan menjadi kerugian besar karena pemain 20 tahun itu adalah pilar penting dalam kesuksesan merebut gelar juara musim ini.

Tak hanya itu, penampilan Awan Setho juga sudah diakui oleh pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Kiper yang sempat dipinjamkan ke PSIS Semarang itu sudah menjalani debut di Timnas senior Indonesia dan mempersembahkan kemenangan dengan skor 2-1 atas Guyana, Sabtu (25/11/17) di Stadion Patriot, Bekasi.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekspresi kegembiraan dua pemain BFC, Jajang Mulyana dan Awan Setho usai pertandingan. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTEkspresi kegembiraan dua pemain BFC, Jajang Mulyana dan Awan Setho usai pertandingan.

Bersama kiper utama Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dan Muhammad Ridho dari Borneo FC, Awan Setho kerap disebut sebagai kiper dengan penampilan terbaik selama Liga 1 2017. So, menarik ditunggu soal masa depan dan klub baru Awan Setho.

505