sepakbola

Jelang Final Liga 2, Djanur: Promosi Lebih Penting

Senin, 27 November 2017 16:13 WIB
Penulis: Yohanes Paulus Arianto Namang | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman.

Jelang laga final Liga 2 Gojek-Traveloka antara PSMS Medan kontra Persebaya Surabaya yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (28/11/2017) tak membuat pelatih Djajang Nurdjaman pusing memikirkan strategi. 

Bekas pelatih Persib Bandung itu menganggap laga final nanti hanya sebuah momentum simbolis yang harus dijalani dari serangkaian laga kompetisi Liga 2. 

© INDOSPORT
Djajang Nurdjaman, calon pelatih PSMS Medan. Copyright: INDOSPORTDjajang Nurdjaman, pelatih PSMS Medan.

Menurut Djanur, demikian Djajang akrab disapa, euforia kemenangan di semifinal melampaui harapan di laga final kali ini. 

Ia menganggap, laga PSMS kontra PSIS Semarang merupakan laga final sebenarnya yang menentukan tim Ayam Kinantan lolos ke Liga 1 musim depan. 

Baginya, menang di semifinal dan lolos ke Liga 1 jauh lebih penting ketimbang partai final melawan Bajul Ijo. 

"Saya bersyukur kepada Allah bahwa akhirnya PSMS kembali ke Liga 1. Pertandingan semifinal buat kami adalah final", ucap Djanur seperti dilansir Tempo.co

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSMS Medan vs Persebaya Surabaya (I Made Wirahadi). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPSMS Medan vs Persebaya Surabaya (I Made Wirahadi).

"Rasanya promosi ini lebih penting karena PSMS sudah menginjakkan kaki di kembali di Liga 1."

Musim depan adalah kali pertama PSMS berlaga di Liga 1 setelah 10 tahun bertengger di Liga 2. 

PSMS finis di peringkat 15 ISL 08/09 dan harus menjalani play-off melawan peringkat empat Divisi Utama untuk tetap bertahan, namun harus terdepak setelah kalah dari Persebaya lewat drama adu penalti dalam laga yang digelar di Stadion Siliwangi. 

253