Persija Goda Kiper Barito Putera, Kode Andritany Bakal Dilepas?

Senin, 27 November 2017 12:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Persija Jakarta tengah mencari pemain baru di posisi penjaga gawang dan kali ini yang menjadi incaran adalah kiper Barito Putera, Adhitya Harlan. Ketertarikan Macan Kemayoran pada pesepakbola berkepala plontos itu bukan isapan jempol belaka, lantaran sudah ada komunikasi langsung antara kedua belah pihak.

Adhitya Harlan menjelaskan kalau tim pelatih Persija sangat berminat mengamankan tanda tangannya, di mana pelatih kiper, Ahmad Fauzi sudah mengontak dirinya secara langsung, bahkan mengajukan harga sebagai penawaran.

"Ya, ada tawaran dari Persija. Pelatih kiper Persija, Ahmad Fauzi, sudah menghubungi saya. Beliau berminat dan juga sudah mengajukan harga," tutur kiper berusia 30 tahun itu," aku Adhitya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTKiper Borneo FC, Aditya Harlan

Keinginan Persija Jakarta untuk mendatangkan Adhitya Harlan sejatinya bukan untuk menggantikan kiper utama, Andritany Ardhiyasa, melainkan sebagai bagian dari persiapan tim untuk menghadapi musim depan. Apalagi, Macan Kemayoran berpotensi main di kejuaraan Asia tahun 2018 nanti, jadi wajar saja mereka membutuhkan kualitas kiper yang sudah teruji untuk silih berganti menjadi pilar terakhir di bawah mistar gawang.

Namun langkah Persija ditenggarai tidak akan mudah karena sang kiper, Adhitya Harlan, menegaskan lebih memprioritaskan bersama Barito Putera meskipun kontraknya sebentar lagi akan usai pada Januari 2017.

Pada Liga 1 musim ini, Adhitya sukses menjadi kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak kedua di Liga 1 dengan 95 kali. Dirinya berada dibawah kiper Borneo, Muhammad Ridho, yang melakukan 104 kali penyelamatan dan mengalahkan catatan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, yang menorehkan catatan 92 penyelamatan.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Andritany Ardhiyasa melakukan selebrasi pada gol Bambang Pamungkas di hadapan tribun The Jakmania. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTAndritany Ardhiyasa melakukan selebrasi pada gol Bambang Pamungkas di hadapan tribun The Jakmania.
2.3K