LIGA PRIMER INGGRIS

Kalahkan Huddersfield, Manchester City Buat Rekor dan Sejarah Baru di Sepakbola Inggris

Senin, 27 November 2017 04:22 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
© Manchester City
Ekspresi Guardiola saat Sterling membobol gawang Huddersfield Town. Copyright: © Manchester City
Ekspresi Guardiola saat Sterling membobol gawang Huddersfield Town.

Manchester City berhasil mengalahkan Huddersfield Town 2-1 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-13 di John Smith Stadium, Senin (27/11/17) dini hari WIB.

The Citizens kebobolan terlebih dahulu lewat gol bunuh diri Nicolas Otamendi di menjelang babak pertama usai. Namun, Manchester City berhasil membalikan keadaan di babak kedua lewat penalti Aguero di menit 47 dan Raheem Sterling menit 84.

Kemenangan ini menjadi terasa spesial untuk Manchester Biru. Pasalnya, skuat yang diasuh Pep Guardiola ini berhasil membuat sejarah baru di sepakbola Inggris.

Dilansir dari OptaJoe, Manchester City menjadi klub pertama Inggirs yang berhasil meraih 11 kemenangan beruntun laga tandang di semua kompetisi. Ditambah laga kandang, Aguero dan kawan-kawan berhasil meraih 18 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Tak hanya itu, raihan 37 poin dari 13 laga merupakan pencapaian tertinggi sebuah klub dalam sejarah Liga Primer Inggris.

Bintang Manchester City, Raheem Sterling juga mencatatkan rekor apik. Mantan pemain Liverpool itu mengumpulkan gol terbanyak dalam satu musim dengan catatan 12 gol dari 18 pertandingan di semua ajang bersama Manchester City.

Kemenangan atas Huddersfield mengukuhkan posisi Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 37 poin. Mereka , unggul delapan angka dari Manchester United di peringkat kedua. 

77