Menang Atas AS Monaco 2-1, PSG Kokoh di Puncak Klasemen

Senin, 27 November 2017 04:58 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Selebrasi para pemain PSG. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain PSG.

Babak Pertama

Di awal babak pertama PSG langsung membuat pertahanan Monaco kocar-kacir. Mbappe yang mendapat umpan terobosan berhasil mengelabui Subasic yang meninggalkan sarangnya, namun Mbappe gagal menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Di menit ke-6 giliran tuan rumah Monaco yang mengancam gawang PSG, namun tendangan Balde Keita masih melambung di atas gawang. Dan tendangan bebas Moutinho menit ke-12 juga belum membuahkan hasil.

PSG akhirnya membuka keunggulan di menit ke-19 melalui Edinson Cavani. Cavani memanfaatkan bola sodoran Julian Draxler yang melewati pemain belakang Monaco. PSG berhasil unggul sementara 1-0 atas AS Monaco.  

Tertinggal satu gol membuat Monaco tak tinggal diam, Falcao menciptakan peluang bagi tuan rumah. Tendangan bebasnya tipis saja melebar dari gawang PSG. Hingga babak pertama berakhir PSG masih tetap unggul 1-0.

Di babak pertama juga dihiasi empat kartu kuning. Jorge dan Jemerson menjadi pemain Monaco yang mendapat kartu kuning. Sedangkan di kubu PSG, Layvin Kurzawa dikartu kuning usai melanggar pemain Monaco. Neymar juga mendapatkan kartu kuning di injury time babak pertama. Pertandingan ini juga turut dihadiri pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps.

Babak Kedua

Beberapa saat setelah babak kedua dimulai, giliran Neymar unjuk gigi. Namun tendangannya ke arah gawang Monaco masih membentur tiang gawang. Kesempatan Neymar hadir lagi di menit ke-52.

Pelanggaran yang dilakukan Almamy Toure di area penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Neymar yang menjadi algojo, sukses melakukan tugasnya. Penalti Neymar menggandakan keunggulan PSG atas Monaco.

Meski sudah unggul dua gol, PSG tetap tampil menyerang. Kylian Mbappe hampir mencatatkan namanya di papan skor. Menit ke-72 menerima umpan terobosan Neymar, Mbappe gagal menceploskan bola setelah tinggal berhadapan dengan penjaga gawang. Tiga menit berselang giliran Cavani mengancam, meski telah berdiri bebas sundulannya hanya melebar disamping gawang. 

Ketinggalan dua gol tak membuat Monaco menyerah, kerja keras Monaco membuahkan hasil di menit ke-81. Tendangan bebas Joao Moutinho yang berbelok setelah membentur pemain lain meluncur ke pojok gawang PSG. Usai gol Monaco, PSG memasukkan Angel Di Maria dan Javier Pastore menggantikan Cavani dan Draxler. 

Di delapan menit terakhir babak kedua, AS Monaco dan PSG sama-sama menciptakan peluang. Namun hingga babak kedua berakhir tak ada satupun peluang yang berubah menjadi gol. Skor akhir ditutup 2-1 untuk kemenangan PSG atas AS Monaco. Kemenangan ini membuat PSG masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan 38 poin unggul 9 poin dari Lyon dan Monaco. 

2.3K