Tanggapan Bali United soal Isu Pemainnya yang Hengkang ke Persib Bandung

Senin, 27 November 2017 10:29 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Tampaknya, Persib Bandung tengah memberikan target-target pemain mana yang nantinya akan mereka buru untuk kompetisi Liga 1 musim 2018 mendatang. Hal tersebut seakan menjawab bahwa Maung Bandung memang telah memiliki pelatih baru, namun belum diumumkan secara resmi.

"Sudah ada. Namanya juga mau pilih pelatih. Tapi kita belum final. Jadi kita belum bisa sampaikan. Termasuk apakah itu pelatih lokal atau asing," ucap Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim saat dihubungi melalui telepon selularnya, Jumat (24/11/17).

Zaenuri terpaksa merahasiakan nama-nama pelatih yang menjadi kandidatnya agar proses negoisasi yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar. ‎

"Yang jelas makin cepat makin bagus. Karena kan sudah ada yang mau, tapi malah enggak jadi," katanya.

Terakhir, sebuah kabar mengatakan bahwa Persib Bandung ingin merekrut salah satu gelandang Bali United, Nick van der Velden. Gelandang asal Belanda tersebut masuk dalam jajaran pemain yang ingin direkrut oleh manajemen Maung Bandung untuk musim 2018 mendatang.

Namun, kabar akan keinginan Persib Bandung untuk mendatangkan Van der Velden sepertinya tak sampai ke telinga CEO Bali United, Yabes Tanuri. Pasalnya, Yabes mengakui dirinya tidak mengetahui sama sekali bahwa klub kebangaan Kota Bandung tersebut mengincar satu pemainnya.

© Twitter/BaliUtd
Nick van der Velden selebrasi usai bobol gawang Madura United. Copyright: Twitter/BaliUtdNick van der Velden selebrasi usai bobol gawang Madura United.

"Saya tidak tahu, coba tanya ke Persib saja. Mereka tidak ada komunikasi,” ucap Yabes dikutip BobotohId.

Yabes menambahkan bawa kontrak Van ver Velden memang akan berakhir pada akhir November ini. Namun, ia masih menunggu akan kejelasan regulasi pemain asing dari PT LIB untuk musim depan.

“Kami masih menunggu regulasi musim depan seperti apa. Karena belum ada kejelasan. Liga juga belum kasih tahu kriteria pemain asing yang bisa main musim depan seperti apa,” tutupnya.

Sekadar informasi, Nick van der Velden merupakan pemain Bali United yang berstatus marquee player. Bila Persib menginginkan jasanya, sementara regulasi Liga 1 masih menggunakan satu pemain marquee player dalam satu tim, maka posisi Michael Essien dapat terancam.

495