Resmi, PSM Makassar Perpanjang Kontrak Robert Rene Alberts Hingga 2021

Senin, 27 November 2017 12:20 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Robert rene alberts berjabat tangan dengan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin usai menandatangi kontral baru. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Robert rene alberts berjabat tangan dengan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin usai menandatangi kontral baru.

Setelah melakukan evaluasi dan perpanjangan kontrak pemain asing, kali ini manajemen PSM Makassar mengumumkan perpanjangan kontrak untuk pelatih Robert Rene Alberts. Pelatih Belanda itu mendapat perpanjangan kotrak selama tiga tahun.

"Kami telah sepakat dengan Robert untuk bertahan lagi sampai 2021 karena kita akan melakukan proses pembinaan usia muda yang berkelanjutan," ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar dalam jumpa media di Hotel Colonial, Senin, (27/11/17) pagi. 

Kontrak Robert Rene Alberts bersama PSM Makassar diketahui akan berakhir pada Desember 2018 mendatang. Namun, lantaran adanya program pembinaan usia muda yang dijalankan PSM Makassar, kontrak Robert ditambah tiga tahun lagi hingga 2021.

"Saya menginginkan ilmu dan pengalamannya dengan empat tahun kontrak ke depan. Karena ini adalah program yang akan kita nikmati hingga empat tahun kedepan," tambah Munafri.

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (kiri) dan pelatih Robert rene alberts. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTCEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (kiri) dan pelatih Robert rene alberts.

Saat ini, PSM Makassar tengah melakukan seleksi pemain muda di berbagai daerah di Indonesia Timur seperti, Tulehu (Maluku), Kendari (Sulteng), Kupang (NTT), Mamuju ( Sulbar). 

Oleh karena itu, Munafri  berharap perpanjangan kontrak ini, menjadi bagian dalam rencana pengembangan pembinaan pemain muda untuk jangka panjang di Tim  PSM Makassar. Sehingga ke depan, manajemen tidak perlu lagi direpotkan dengen proses perekrutan pemain karena telah memiliki para pemain muda yang siap mengisi tim.

"Kita harapkan tahun keempat, kelima, berkat pemain muda ini kita tidak lagi dipusingkan di awal musim untuk mengisi setiap kekosongan di tim PSM," tutup Munafri. 

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin dalam jumpa pers penambahan kontrok Robert Rene Alberts. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTCEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin dalam jumpa pers penambahan kontrok Robert Rene Alberts.
248