Liga 2

Ini Kata Pelatih Persebaya Jelang Laga Final

Selasa, 28 November 2017 11:29 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera.

Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera mengaku berambisi merebut trofi Liga 2 pada laga final kontra PSMS Medan nanti. Pelatih asal Argentina tersebut menegaskan keinginannya untuk keluar sebagai juara di kasta kedua sepakbola Indonesia.

Alfredo sendiri sejauh ini sudah menyelesaikan tugas dengan baik. Dirinya berhasil menuntaskan target yang diberikan klub, yakni promosi ke Liga 1.

Dirinya berhasil mendapatkan tempat di Liga 1 musim depan setelah mengalahkan Martapura FC pada semifinal Liga 2. Kini, Alfredo pun tak ingin menyia-nyiakan langkah Persebaya yang sudah jauh melangkah hingga final.

“Kami sudah bertarung habis-habisan. Sudah sampai di sini (final), jadi selain target lolos kami pasti ingin juara,’’ tutur Alfredo seperti dilansir Jpnn.com.  

Alfredo mengetahui bahwa tak mudah untuk mengalahkan tim sekelas PSMS Medan. Menurutnya, klub berjuluk Ayam Kinantan tersebut memiliki kecepatan dan kekompakan yang cukup baik.

© Arif Rahman/Indosport.com
Persebaya vs Martapura Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPersebaya vs Martapura.

“Untuk mengatasinya kami tetap bermain seperti biasa. Penguasaan bola yang jadi karakter Persebaya sampai saat ini,’’ tambahnya.

Mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut juga tak menutup kemungkinan untuk merotasi pemain di laga final nanti. Baginya, seluruh pemain Bajul Ijo memiliki kesempatan yang sama pada partai puncak.

“Yang paling siap (akan bermain). Kalau pemain lain ada yang siap pasti ada rotasi. Semua pemain di tim ini sama, punya kesempatan main di laga final,’’ katanya.

260