Liga Primer Inggris

Menang dari Burnley, Cech: Arsenal Kembali Garang!

Selasa, 28 November 2017 07:23 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Richard Heathcote/Getty Images
Kiper utama Arsenal, Petr Cech. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Kiper utama Arsenal, Petr Cech.

Arsenal pada akhir pekan lalu berhasil menang 1-0 atas Burnley di Turf Moor dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (26/11/17) lalu. Kemenangan itu berhasil membuat The Gunners naik ke posisi empat klasemen sementara.

Keberhasilan Arsenal memiliki penilaian sendiri dari Petr Cech. Kiper berusia 34 tahun itu menilai kalau timnya telah kembali ke jalur semula untuk menjadi penantang gelar Liga Primer Inggris.

"Kami mendapat kemenangan penting di Burnley dan sekarang kami telah mengubah pandangan dalam hal laga tandang. Kami perlu melanjutkan saat bermain kandang dan jika kami bisa mendapatkan banyak poin juga, kami akan berada di posisi atas," jelas Cech kepada wartawan seperti dilansir sportsmole.

"Kami hanya menunjukkan bahwa ketika kami bermain di puncak permainan kami, kami solid, terorganisir dan bisa mengikuti rencana, dan jika kami melakukannya, kami bisa memenangkan pertandingan apapun," ungkap mantan pemain Chelsea itu.

© Arsenal
Arsenal berhasil mengalahkan Burnley 1-0. Copyright: ArsenalArsenal berhasil mengalahkan Burnley 1-0.

Pada laga tersebut gol yang berhasil dicetak Arsenal berasal dari Alexis Sanchez di menit ke-92. Alexis yang maju sebagai algojo penalti mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Arsenal sendiri pada laga sebelumnya mengalami kekalahan dari FC Koln di Liga Europa. Namun menang melawan Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris.

Pada laga selajutnya Arsenal akan melawan Huddersfield Town di Emirates Stadium pada partai lanjutan  Liga Primer Inggris, Kamis (30/11/17) dini hari.

158