Liga Primer Inggris

Prediksi Chelsea vs Swansea City: Misi Salip Man United

Selasa, 28 November 2017 16:13 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Chelsea vs Swansea City Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Chelsea vs Swansea City
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Chelsea vs Swansea City Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comSusunan Pemain Chelsea vs Swansea City

Chelsea akan menjamu Swansea City pada Kamis (30/11/17) dalam laga lanjutan ke-14 Liga Primer Inggris. Chelsea baru saja ditahan imbang 1-1 oleh Liverpool di laga sebelumnya, sementara Swansea City juga ditahan imbang tanpa gol oleh Bournemouth.

Chelsea akang menghadapi tim yang berada di urutan kedua dari zona degradasi. Tentunya ini akan sangat dimaksimalkan oleh Antonio Conte agar para pemainnya bisa menempel Manchester United yang berada di atasnya. Apalagi MU harus bertamu ke markas Watford dan berpotensi untuk kehilangan poin.

Selain bisa menyamai raihan poin yang dimiliki Manchester United, Chelsea juga berpeluang untuk menjauh dari kejaran Arsenal yang berada di bawahnya. Di klasemen sementara Liga Primer Inggris saat ini, Chelsea memang cukup terancam di peringkat ketiga. Di bawah mereka ada Arsenal, Tottenham Hotspur dan Liverpool yang ketiganya hanya berjarak satu poin.

Jika kehilangan poin saat laga kontra Swansea City, Chelsea bisa saja tersalip oleh tiga tim yang ada di bawahnya. Tapi jika melihat dalam lima laga terakhir masing-masing tim, Chelsea memang diunggulkan. Dari lima laga terakhir, mereka hanya imbang sekali dan sisanya berakhir dengan kemenangan. Sementara Swansea kebalikannya, mereka hanya berhasil sekali imbang dan sisanya kalah.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Chelsea vs Swansea City Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comHead to head Chelsea vs Swansea City

Namun, Chelsea harus tetap waspada dan tidak boleh lengah dengan statistik buruk yang dimiliki Swansea. Pasalnya hasil imbang yang didapatkan kedua tim bisa memiliki makna berbeda untuk masing-masing tim. Hasil imbang yang didapat Swansea akhir pekan lalu bisa mendongkrak semangat mereka setelah sebelumnya menelan empat kekalahan beruntun. Sementara Chelsea, hasil imbang akhir pekan lalu bisa menurunkan performa mereka usai sebelumnya mencatat empat kemenangan beruntun.

Memiliki laga penting di tengah pekan, Antonio Conte harus mengistirahatkan Michy Batshuayi yang mengalami cedera sementara Victor Moses juga diragukan tampil. Sementara Swansea, tidak bisa memainkan Tammy Abraham di laga ini, karena kesepakatan pinjaman dari Chelsea.

Player to Watch

Alvaro Morata

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Alvaro Morata (Chelsea) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Alvaro Morata (Chelsea)

Mengincar tiga poin menghadapi Swansea City, Chelsea akan kembali mengandalkan Alvaro Morata. Striker timnas Spanyol itu memang terbukti mampu memimpin lini serang Chelsea sejauh musim ini.

Morata sudah dipercaya tampil sebanyak 18 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Tidak hanya mencetak gol, Morata juga turut membantu memulai serangan di lini depan. Dirinya tercatat mampu mencetak sebanyak 9 gol dan menyumbang 4 assists.

Jordan Ayew

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Jordan Ayew (Swansea City) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Jordan Ayew (Swansea City)

Penggawa timnas Ghana yang menjadi andalan Swansea City musim ini baru saja didatangkan dari Aston Villa. Tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi, Ayew langsung menjelma sebagai striker utama di Swansea.

Ayew sendiri sudah tampil sebanyak 16 kali di semua kompetisi untuk Swansea. Sama seperti Morata, dia juga aktif dalam melakukan serangan. Posisi utama sebagai penyerang tengah, kemampuan Ayew bermain di kedua sisi lapangan memberikan nilai lebih untuk Swansea. Musim ini dia berhasil mencetak 3 gol dan 3 assist untuk The Swans.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Chelsea vs Swansea City Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Chelsea vs Swansea City