Liga 2

PSMS Medan 2-2 Persebaya Surabaya: Final Liga 2 Masih Imbang

Selasa, 28 November 2017 19:55 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSMS Medan dan Persebaya Surabaya. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSMS Medan dan Persebaya Surabaya.

Babak Pertama

Baru menit ke-3, PSMS Medan harus kebobolan gol cepat dari Rizhadi Fauzi yang memanfaatkan kelengahan lini pertahanan PSMS. Persebaya langsung unggul 1-0 atas PSMS padahal laga belum berjalan lima menit.

Laga langsung berjalan sengit sejak gol cepat Persebaya Surabaya. Lini serang PSMS Medan langsung menekan pertahanan anak-anak Surabaya. Hingga pada menit ke-9, PSMS mendapatkan tendangan penalti karena handball oleh salah satu bek Persebaya di kotak terlarang. I Made Wirahadi berhasil mencetak gol dari titik putih dan menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1.

Persebaya Surabaya mulai mendominasi permainan dengan mengandalkan duel-duel udara di pertahanan PSMS Medan. Namun sayang, beberapa kali peluang didapatkan lewat Rizhadi namun tidak ada yang berbuah gol untuk Bajul Ijo. Pertahanan PSMS yang dipimpin oleh Roni Fatahillah masih sulit ditembus hingga laga berlangsung selama 25 menit.

Persebaya terus mendominasi laga dengan serangan-serangan yang memanfaatkan kedua sisi sayap yang dikawal oleh Irfan Jaya dan Oktafianus. Pada menit ke-36, Irfan Jaya bermanuver ke tengah dan melepaskan tendangan keras, namun sayang bola masih melebar dari gawang Abdul Rohim.

Namun tiba-tiba pada menit ke-38, PSMS Medan mendapat tendangan bebas dari jarak yang cukup jauh dari gawang Persebaya. Percobaan dilakukan oleh Roni Fatahillah yang berhasil masuk ke gawang Miswar. Keunggulan 2-1 untuk PSMS Medan.

Memasuki menit ke-40, Persebaya mendapatkan peluang emas saat Rendi Irwan dijatuhkan oleh Fredyan Wahyu di kotak terlarang. Irfan Jaya yang dipercaya mengeksekusi tendangan penalti sempat gagal saat sepakannya ditepis oleh Abdul Rohim. Tapi pantulan bola mengarah kembali ke Irfan Jaya dan berhasil disarangkan ke gawang PSMS. Hasil imbang 2-2 bertahan untuk kedua tim hingga turun minum.

Susunan Pemain

PSMS Medan: Abdul Rohim; Wanda Syahputra, Roni Fatahillah, Fredyan W, Derry H; Legimin H, Suhandi, Dimas Drajad; Frets B, Wirahadi, Elton Maran

Persebaya Surabaya: Miswar; Andri M, Fandry Imbiri, Abu Rizal, Irfan F; Rendi Irwan, M. Hidayat, Adam Maulana; Irfan Jaya, Rizhadi Fauzi, Oktafianus F

795