Stadion 'Old Trafford' Tak Masuk RAPBD DKI 2018, Sandiaga Uno: Mending Buat Rakyat

Selasa, 28 November 2017 00:31 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Pembangunan Stadion Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW) di kawasan Sunter, Jakarta Utara, merupakan salah satu program yang dijanjikan Gubenur Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno saat kampanye.

Namun, dalam situs apbd.jakarta.go.id, tak ditemukan besaran anggaran terkait pembangunan stadion yang digadang-gadang sekelas Old Trafford itu. 

Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno menjelaskan secara gamblang mengapa stadion yang direncanakan akan menjadi markas Persija itu tidak masuk dalam anggaran RAPBD DKI 2018. Sandi mengatakan Pemprov DKI lebih memilih menggunakan APBD untuk menyejahterakan warga Jakarta.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Pembangunan Stadion BMW Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comKondisi Pembangunan Stadion BMW

"Karena dana yang dibutuhkan bisa sampai Rp 2 triliun, Mendingan kita fokusin buat warga masyarakat yang termajinalkan, warga masyarakat yang selama ini belum tersentuh," di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (27/11/17). 

Menurut Sandiaga, pembangunan stadion di BMW akan menggunakan  skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU) untuk membangun stadion yang direncanakan berkapasitas 60 ribu penonton itu. Bahkan sudah banyak perusahaan yang siap bekerja sama dengan Pemprov DKI untuk mengerjakan proyek pembangunan stadion tersebut.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Pembangunan Stadion BMW Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comKondisi Pembangunan Stadion BMW

"Stadionnya sudah bisa dibangun dengan public private partnership karena, begitu kita launching, banyak tertarik, banyak yang mau kerja sama dengan pemerintah," pungkasnya.

2.6K