Piala Dunia 2022

Unik! Stadion Piala Dunia 2022 Gunakan Ratusan Kontainer

Selasa, 28 November 2017 20:39 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Galih Prasetyo
© Daily Mail
- Copyright: © Daily Mail
-

Meski statusnya sebagai tuan rumah Piala Dunia masih diragukan, Qatar terus berbenah untuk mempercantik negaranya dengan kehadiran stadion-stadion baru yang nantinya akan dipergunakan untuk menggelar pertandingan di putaran final Piala Dunia 2022.

Untuk meyakinkan publik sepakbola jika mereka akan tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia, Qatar pun membocorkan rancangan salah satu stadion yang akan mereka bangun.

Stadion Ras Abu Aboud, rancangan stadion tersebut sangat inovatif karena akan dibangun menggunakan kontainer yang dimodifikasi dan akan berlokasi di pinggir pantai Doha. Material yang digunakan juga dapat dibongkar setelah turnamen berlangsung.

© Daily Mail
- Copyright: Daily Mail

Ras Abu Aboud adalah stadion ketujuh yang akan diresmikan oleh penyelenggara dan nantinya akan berkapasitas sebanyak 40.000 kursi dengan total luas 450.000 meter persegi.

Dengan material yang terbuat dari kontainer yang biasa digunakan untuk pengiriman barang, stadion tersebut diklaim sebagai stadion yang ramah lingkungan. Tak hanya itu, material yang digunakan tersebut dapat dibongkar dan digunakan ulang untuk keperluan lain.

© Daily Mail
Rancangan salah satu stadion untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Copyright: Daily Mail