LIGA CHAMPIONS ASIA

Bali United Berpeluang Jumpa Klub yang Diperkuat Oscar dan Hulk di Liga Champions Asia

Rabu, 29 November 2017 00:52 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
© Globo Esporte
Oscar dan Hulk saat di Timnas Brasil Copyright: © Globo Esporte
Oscar dan Hulk saat di Timnas Brasil

Seperti yang dilaporkan media Thailand, Siam Sport, Bali United bakal menemui jalan terjal dalam usahanya menembus fase grup Liga Champions Asia. Pasalnya, klub yang dijuluki Serdadu Tridatu harus menjalani tiga laga play-off pertama zona Timur Liga Champions 2018.

Wakil dari Liga Singapura, Tampines Rovers akan menjadi lawan pertama Bali United. Laga tersebut rencananya akan digelar di Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 16 Januari 2018.

Apabila berhasil melewati hadangan Tampines Rovers, pasukan Widodo Cahyono Putro itu sudah ditunggu wakil Thailand, Chiangrai United. Namun pertandingan tersebut hanya digelar satu kali di Stadion Singha, Thailand, pada 23 Januari 2018. 

© INSTAGRAM
Bali United Copyright: INSTAGRAMBali United.

Nah, pemenang duel tersebut sudah ditunggu lawan yang lebih berat pada babak play-off, yakni klub raksasa China, Shanghai SIPG, di Stadion Shanghai pada 30 Januari 2018. 

Shanghai SIPG kini dilatih oleh mantan arsitek Chelsea, André Villas-Boas. Bahkan, klub yang dijuluki Red Eagles itu diperkuat oleh dua bintang Timnas Brasil, Oscar dan Hulk.

© ESPN FC
Striker Shanghai SIPG, Hulk. Copyright: ESPN FCStriker Shanghai SIPG, Hulk.

Baru setelah itu, klub pemenang akan berlaga di fase grup LCA 2018. Babak grup akan dimulai pada 12 Februari 2018 mendatang. AFC sendiri rencananya baru akan mengumumkan secara resmi mengenai hal ini setelah menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco), 30 November mendatang.  

3K