LIGA 2

Cetak Hattrick ke Gawang Martapura, Ini Kata Penyerang PSIS

Rabu, 29 November 2017 00:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport/Arif Rahman
Pelatih PSIS, Subangkit, merayakan kembalinya Mahesa Jenar ke kasta tertinggi sepakbola nasional. Copyright: © Indosport/Arif Rahman
Pelatih PSIS, Subangkit, merayakan kembalinya Mahesa Jenar ke kasta tertinggi sepakbola nasional.

Pemain depan PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto mengaku lolosnya tim berjuluk Mahesa Jenar ke Liga 1 merupakan harapan semua element yang ada di tim, supporter dan juga masyarakat Semarang. 

Karena menurutnya, sudah cukup lama PSIS tidak berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional, apalagi sebelumnya tidak ada tim asal Jawa Tengah menjadi peserta di Liga 1 2017.

"Pertama Alhamdulilah panjatkan syukur pada Allah, pertandingan ini berat bagi Semarang, Alhamdulillah kita bisa menang, apa yang kita cita-citakan, kita tunggu setelah beberapa tahun, kita akhirnya bisa naik ke kasta Liga 1," katanya seusai pertandingan. 

Pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini turut menyumbangkan tiga dari enam gol PSIS pada pertandingan tersebut, menurutnya hattrick tersebut bukan yang pertama baginya, karena sebelumnya dia sudah beberapa kali menciptakan tiga gol.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
PSIS Lolos ke Liga 1 Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comPSIS Lolos ke Liga 1.

Namun, hattrick yang diciptakannya pada pertandingan perebutan peringkat tiga ini sangat berksesan, karena selain membawa timnya meraih kemenangan, ia juga behasil mengantarkan Mahesa Jenar berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional.

"Alhamdulillah lagi saya bisa buat gol untuk Semarang. Ketiga apa keempat tapi ini petandingan paling bekesan karena menentukan ke liga 1 dan mungkin potong gundul sebagai nazar," ucapnya.

"Tiga gol saya persembahkan untuk warga Semarang dan bisa lolos ke Liga 1 itu berkat doa dari masyarakat Semarang," pungkasnya. 

169