La Liga Spanyol

Dikontak Madrid, David Luiz Merapat ke Bernabeu?

Rabu, 29 November 2017 16:10 WIB
Penulis: Yohanes Paulus Arianto Namang | Editor: Galih Prasetyo
© VANDERLEI ALMEIDA/AFP/Getty Images
Bek Chelsea berkebangsaan Brasil, David Luiz. Copyright: © VANDERLEI ALMEIDA/AFP/Getty Images
Bek Chelsea berkebangsaan Brasil, David Luiz.

Sudah saatnya Real Madrid membutuhkan darah segar untuk mengisi dua pos pentingnya: jantung pertahanan dan lini depan. 

Jantung pertahanan Madrid begitu rapuh, itu terbukti dengan dua gol penyama kedudukan yang dicetak klub kasta kedua Fuenlabrada ke gawang Navas dalam lanjutan Copa del Rey (29/11/2017). 

Jantung pertahanan yang rapuh juga dibarengi dengan lini depan yang mandul membuat Madrid perlu menambah kekuatan penggedor di samping trio Ronaldo, Bale, dan Benzema. 

© INTERNET
Antonio Conte melakukan selebrsai bersama David Luiz setelah Cesc Fabregas menambah skor menjadi 4-2 atas Leicester City. Copyright: INTERNETAntonio Conte melakukan selebrsai bersama David Luiz setelah Cesc Fabregas menambah skor menjadi 4-2 atas Leicester City.

Menurut Radio Montecarlo, Real Madrid telah melakukan negoisasi terbuka dengan defender Chelsea itu untuk mendapatkan jasanya. 

"Harapannya dia akan ke bergabung dengan skuat Los Blancos  untuk mendukung Raphael Varane dan Sergio Ramos", demikian yang dilansir Radio Montecarlo seperti dikutip dari As.com 

Kabar keinginan bek Brazil berambut gimbal itu makin diperkuat oleh fakta hubungannya dengan Antonio Conte yang kurang akur belakangan ini. 

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETDavid Luiz dan seorang suporter Chelsea 

Luiz lebih sering dibangkucadangkan pelatih asal Italia itu ketimbang ikut merumput membantu timnya bertanding. 

"Jika dia tidak bekerja lebih giat lagi, maka besar kemungkinan dia akan menghabiskan masa kontraknya bersama The Blues di bangku cadangan", tulis As.com

Sejauh ini, Luiz hanya bermain 13 pertandingan bagi Chelsea: 8 di Liga Inggris, 4 pertandingan Liga Champions, sisanya di Community Shield.

Jika kepindahannya ke Madrid terealisasi, maka besar kemungkinan Luiz tak akan memperkuat Los Blancos di ajang Liga Champions karena namanya terbilang sebagai skuat Chelsea. 

2.8K