Liga 2

Jadi Pemain Terbaik Liga 2, Irfan Jaya Mulai diburu Klub Liga 1

Rabu, 29 November 2017 12:02 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport/Arif Rahman
Penyerang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga 2 2017. Copyright: © Indosport/Arif Rahman
Penyerang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga 2 2017.

Penampilan apik ditunjukan Irfan Jaya selama gelaran Liga 2 bersama Persebaya Surabaya di musim ini. Irfan Jaya sukses membantu Persebaya lolos ke Liga 1 dan menjadi kampiun Liga 2 2017.

Diawal musim, Irfan Jaya sempat dipandang sebelah mata karena performanya dianggap tidak terlalu istimewa, namun dengan kerja keras yang ia tunjukan dalam proses latihan membuatnya menjelma menjadi pemain yang cukup diandalkan oleh Persebaya. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSMS Medan vs Persebaya Surabaya (Irfan Jaya). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTSelebrasi Irfan Jaya

Berkat penampilan apiknya di Liga 2, pemain kelahiran Bantaeng ini pun berhasil mendapatkan predikat sebagai pemain terbaik. Dengan torehan tersebut, membuat beberapa klub-klub besar di Indonesia tertarik untuk meminangnya. Beberapa klub Liga 1 sudah mulai menghubungi pemain terbaik Liga 2 2017 itu untuk bisa bergabung bersama timnya. 

“Ada yang sudah kontak, tapi belum bisa disebutkan. Tapi saya masih ingin di Persebaya. Saya senang bermain di sini,” ucap Irfan, seperti dikutip dari emosijiwaku.

Irfan mengungkapkan masih betah berkostum Persebaya, rasa kekeluargaan dan kekompakan membuatnya semakin betah berada di tim kebanggan arek-arek Suroboyo tersebut.

“Saya suka rasa kekeluargaan di Persebaya. Kami semua kompak dan solid. Teman-teman pemain di Persebaya seperti keluarga,” lanjut Irfan.

Penampilan apiknya turut dipuji oleh pelatih Persebaya, Alfredo Vera, ia menilai penampilan yang ditunjukan Irfan saat ini merupakan buah dari kerja keras yang ia tunjukan selama proses latihan.

“Irfan dari saya masuk sudah meningkat permainannya. Itu hasil dari kerja kerasnya,” puji Alfredo.

1.5K