Kembali ke Liga 1, Kapten Persebaya Ingin Andik Vermansah dan Evan Dimas 'Pulang'

Rabu, 29 November 2017 18:22 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri
© Selangor FA
Selebrasi Andik Vermansah. Copyright: © Selangor FA
Selebrasi Andik Vermansah.

Sukses menjadi juara Liga 2, pesona Persebaya Surabaya untuk musim depan bakal lebih mengilap. Pasalnya, tim berjuluk Bajul Ijo tersebut juga akan berkompetisi di Liga 1.

Pada partai final Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (28/11/17) Persebaya berhasil mengawinkan status kesuksesan. Selain telah dipastikan promosi ke kasta tertinggi  sebelumnya, Bajul Ijo juga keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-2.

Lolos ke Liga 1, Persebaya ingin membangun skuat yang kompetitif. Kapten Bajul Ijo, Rendi Irwan, bahkan berharap agar para pemain bintang yang dibesarkan Persebaya dapat pulang ke klub asal Kota Pahlawan tersebut.

Persebaya pernah melahirkan nama-nama beken yang kini tidak hanya bermain di dalam negeri, namun sampai negara tetangga. Andik Vermansah yang musim lalu bermain di Selangor FA dan Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC) diharapkan tidak lupa menuju jalan pulang.

"Saya ingin semuanya balik. Tapi, yang sekarang tentu jadi prioritas. Karena, mereka saat ini yang terbaik, berhasil juara, dan tentunya jasa-jasa mereka akan terukir," ungkap Rendi.

© Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Persebaya Surabaya Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPSMS Medan vs Persebaya Surabaya

Selain nama-nama di atas, masih ada Taufiq (Bali United) dan Satria Tama (Madura United). Namun, kedua pemain tersebut masih dan telah punya ikatan dengan klubnya masing-masing.

"Saya harap mereka tetap jalin silaturahmi kepada saya dan Persebaya. Agar suatu hari nanti kami bisa bersatu kembali," tutup mantan pemain Persija Jakarta itu.

3.8K