Reaksi Penggawa Persib Atas Kedatangan Mario Gomez

Rabu, 29 November 2017 14:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Roberto Carlos Mario Gomez dipastikan menjadi pelatih Persib Bandung untuk menghadapi kompetisi musim 2018, setelah manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menemukan kata sepakat dengan pelatih asal Argentina ini.

Bergabungnya pelatih berusia 60 tahun ini disambut positif oleh pemain belakang Persib, Tony Sucipto. Dari informasi yang didapatnya, Gomez merupakan sosok pelatih berprestasi yang bisa membawa tim Johor Darul Takzim juara Piala AFC 2015.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTRoberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung.

Hadirnya Gomez di tim berjuluk Maung Bandung ini diharapkan bisa membuat Persib kembali berprestasi, pasalnya sebelumnya Persib di kompetisi Liga 1 2017 hanya finish di peringkat 13.

 "Harapannya, semoga dia bisa ngangkat prestasi Persib lihat trek rekornya bagus di Johor, juara Piala AFC jadi pelatih terbaik, keinginan kita sama," ucap pemain yang menggunakan nomor punggung 6 ini.

© INTERNET/jagatpersib.blogspot.co.id
Bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto. Copyright: INTERNET/jagatpersib.blogspot.co.idBek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto.

Pemain asal Surabaya ini menuturkan, secara pengalaman Gomez sudah mengetahui atmosfer sepak bola Asia Tenggara, karena sebelumnya sudah menangani JDT di Malaysia. 

Meski begitu, menurut Tony, atmosfer sepak bola Indonesia dan Malaysia berbeda, sehingga ia berharap Gomez bisa cepat beradaptasi dengan kultur sepak bola Indonesia khususnya kota Bandung.

"Pelatih baru semoga cepat adaptasi dengan sepakbola Indonesia dan lagi trek rekornya bagus semoga saja kita bisa ikut trek rekor dia," tutup Tony.
 

63