LIGA 1

Tak Akan Diintervensi, Umuh Beri Kebebasan Mario Gomez

Rabu, 29 November 2017 03:48 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung.

Mario Gomez sudah dipastikan akan menjadi pelatih skuat Maung Bandung untuk musim 2018 mendatang. Mengenai kepelatihannya, sang manajer Persib, Umuh Muchtar membebaskan Gomez untuk meenunjuk asisten pelatih atau pemain.

“Soal asisten juga ya saya belum panjang lebar dan kalau pemain mungkin dia lebih tahu mana pemain asing, dia lebih hafal. Saya yakin dia hafal walaupun nanti juga kita siapkan siapkan pemain yang lain (alternatif),” ujar Umuh Mochtar, dilansir dari simamaung.com.

Evaluasi soal siapa saja pemain yang akan bertahan atau siapa yang akan direkrut, Umuh menyerahkan semuanya kepada Gomez. Nanti tim pelatih di musim 2017 akan memberikan data laporan soal kinerja pemain lama. Dari data itu lah Gomez akan memutuskan siapa saja pemain yang tetap jadi bagian Maung Bandung musim depan.

“Jelas itu ada evaluasi kan ini ada asisten mereka yang berikan kepada pelatih, ini yang sekian jam main dan semua regulasi pas dipakai (U-23) dan data setiap laga punya lengkap dan nanti dia yang putuskan,” tegas Umuh.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Umuh mengaku sampai saat ini dia belum bertemu dengan pelatih asal Argentina tersebut. Karena proses perekrutan Gomez dilakukan tanpa Umuh, melainkan oleh PT PBB dan para petinggi Persib lainnya. Sehingga dia tidak tahu apakah mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan itu memliki permintaan khusus atau tidak.

“Tidak ada karena saya juga belum berbicara dan ini yang bicara langsung dari PT dan manajemen mengabarkan kalau dia sudah deal dengan Persib,” tutup Umuh.

927