Catat! Manajeman Persib Akan Perkenalkan Mario Gomez Pada...

Kamis, 30 November 2017 21:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung.

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah resmi menunjuk Roberto Carlos Mario Gomez untuk menjadi pelatih Persib Bandung pada musim kompetisi 2018. Gomez masuk ke tim berjuluk Maung Bandung untuk menggantikan posisi Emral Abus.

Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar menuturkan, manajemen akan memperkenalkan pelatih asal Argentina tersebut secara resmi pada pekan depan, karena saat ini Gomez masih berada di negaranya untuk menyelesaikan administrasi sebelum tinggal di Bandung.

Manajemen Persib sendiri saat ini belum menentukan siapa saja pemain yang akan dipertahankan maupun pemain anyar untuk musim depan, karena keputusan ada di pelatih.

"Minggu depan lah karena dia juga masih urus surat-surat semua dan saya juga masih telepon-telepon dengan Pak Teddy dan Pak Glenn (Direktur Utama PT PBB)," kata Umuh. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Roberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTRoberto Carlos Mario Gomez pelatih baru Persib Bandung.

Umuh berharap, bergabungnya Gomez bisa membawa tim Maung Bandung meraih prestasi pada musim 2018, pasalnya sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh ini gagal bersaing di papan atas dan hanya mampu finish di peringka ke-13.

Jika melihat trek rekor Gomez bersama tim sebelumnya yakni Johor Darul Takzim (JDT) yang mampu meraih gelar juara Piala AFC 2015, manajemen merasa opitmis pelatih berusia 60 tahun tersebut bisa mengangkat prestasi Maung Bandung.

"Kalau juara Alhamdulillah, tapi kalaupun tidak jangan sampai jeblok seperti tahun ini dan jangan sampai terlempar dari posisi lima besar," harapnya. 
 

221